129 Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2018 di Mimika Terima Penghargaan

Kamis, 28 Nov 2019 23:39 WIT
Wakil Bupati Mimika dan jajaran Forkopimda foto bersama atlet dan pelatih berprestasi yang menerima penghargaan, Kamis (28/11). (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menggelar 'malam anugerah pelatih dan atlet berprestasi tahun 2018'. 

Melalui kegiatan di Graha Eme Neme Yauware, Kamis (28/11), KONI Mimika menyerahkan sertifikat dan piagam penghargaan serta dana pembinaan kepada 129 atlet dan pelatih berprestasi di tahun 2018.

Adapun 129 penerima penghargaan terdiri dari 99 atlet dan 30 pelatih, berasal dari 11 cabang olahraga yaitu Perbasi, Taekwondo, Karate, Muaythai, Pasi, Pabbsi, Ipsi, Rugby, Panahan, Voly, dan Tinju. 

Ketua Panitia Andre Titaley mengatakan, penganugerahan ini sebagai bentuk penghargaan kepada pelaku olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Mimika di tingkat provinsi dan nasional.

"Agar memberikan motivasi kepada pelaku olahraga yakni pelatih dan atlet yang telah berprestasi agar menoreh prestasi lebih tinggi lagi, begitu juga motivasi kepada yang belum berprestasi," katanya. 

Sebanyak 48 atlet dan pelatih tidak dapat menghadiri malam penganugerahan itu karena tengah mengikuti training center (TC) di Jayapura sebagai persiapan mewakili Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. 

"Mereka yang tidak dapat hadir terdiri dari 38 atlet dan 10 pelatih, saat ini sedang mengikuti TC PON di Jayapura," jelas Andre.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob yang hadir menyerahkan penghargaan bersama Sekda Marthen Paiding, mengatakan ke depan olahraga akan menjadi perhatian serius pemerintah daerah. 

"Sudah lama menjadi perhatian, tetapi kita harap olahraga terus memberikan prestasi yang lebih baik dan kebanggaan serta mengharumkan kabupaten Mimika," katanya.

Wabup John mengakui, sering kali ada keluhan dari insan olahraga yang telah berangkat membawa nama Mimika di berbagai ajang dan kejuaraan di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Pemerintah daerah melepas dan juga menyambut atlet yang kembali dengan prestasi ke Mimika. Ini mungkin ke depan kita perlu lebih memberikan motivasi, semangat, untuk seluruh atlet-atlet kita," katanya. 

Untuk itu, John bersyukur pemerintah melalui KONI Mimika dapat memberikan penghargaan bagi atlet dan pelatih yang telah mengangkat dan mengharumkan nama kabupaten Mimika di berbagai kejuaraan. 

"Ke depan kalau ada wasit-wasit dan seluruh komponen olahraga kita yang berprestasi dan punya sertifikasi nasional atau bahkan internasional, kalau bisa mereka semua mendapat penghargaan," tambahnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Wabup John mewakili Bupati Eltinus Omaleng selaku Ketua Umum KONI Mimika, didampingi Sekretaris Umum KONI Mimika Cessar Avianto Tunya menyerahkan piagam penghargaan dan dana pembinaan.


Reporter: Sevianto
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan