Dinkes Papua Nilai RSUD Mimika Terbaik Dalam Pelayanan Kesehatan

Jumat, 29 Nov 2019 13:25 WIT
RSUD Mimika

JAYAPURA | Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua memberikan nilai ranking I kepada RSUD Timika lantaran dinilai terbaik dalam melakukan pelayanan kesehatan  kepada warga di wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Timika, Alfred Douw mengemukakan RSUD Timika meraih penilaian itu  karena kerja sama yang baik antara rumah sakit dan Dinkes Timika.

"Hingga kini kami di Dinkes Timika bekerja sama dengan RSUD Timika sehingga bisa meraih penilaian terbaik. RSUD Timika juga merupakan salah satu rumah sakit rujukan di wilayah selatan Papua," ujar Alfred di Jayapura, Jumat (29/11). 

Dia mengatakan, RSUD Timika selama ini menerima dan melayani pasien dari beberapa kabupaten tetangga seperti Kabupaten Asmat dan Kabupaten Nduga.

"Pelayanan yang selama ini dilakukan oleh RSUD Timika cukup maksimal sehingga kami dinilai terbaik dari sejumlah rumah sakit yang ada," katanya.

Selain itu, kata dia, ada juga puskesmas-puskesmas yang dibangun untuk menunjang pelayanan kesehatan di wilayah Timika ini cukup baik dan cukup rapi.

Di akhir penutupan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) II Tahun 2019 tingkat Provinsi Papua, Kamis (28/11) Dinkes Papua memberikan ranking penilaian pelayanan kesehatan kepada beberapa RSUD di daerahnya.

Adapun beberapa RSUD yang mendapat ranking pelayanan kesehatan yakni I RSUD Mimika, II RSUD Abepura, III RSUD Paniai, IV RSUD Biak, V RSUD Merauke, dan ranking VI RSUD Agats.

Dinkes Papua juga memberikan rangking pelayanan kesehatan terbaik bagi RS swasta d idaerah itu, yakni I RS Provita, II RS Dian Harapan, III RS Marthen Indey, IV RS PT. Freeport Indonesia, V RS TNI AL Jayapura, dan VI RS Mitra Masyarakat Timika.


Sumber: Antara
Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan