Wanita Muda Tewas Tenggelam di Muara Pantai Amai

Sabtu, 30 Nov 2019 22:58 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang wanita muda berusia 19 tahun tewas setelah tenggelam di Muara Kali Pantai Wisata Amai, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/11).

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, SE mengatakan, korban diketahui bernama Vonsia Yeni Mangopang (19) pertama kali ditemukan oleh Soni Abuere saat sedang mandi di Muara tersebut.

Saat menyelam kata Kapolsek, saksi melihat korban sudah terlentang di dasar Muara.

“Saksi Soni Abuere langsung mengangkat korban kemudian membaringkannya di salah satu pondok. Kemudian saksi memompa dada korban namun sudah tidak bereaksi dan saat dipompa mulut korban mengeluarkan busa,” jelasnya.

Sementara menurut saksi lain,Yelina Grace Yoku (33) sebelum ditemukan tenggelam, korban dan keluarga lainnya diajak ke lokasi wisata tersebut. Beberapa saat kemudian saat mandi air laut korban mengeluhkan kepalanya pusing. Korban kemudian beranjak dari air laut ke Muara untuk membersihkan badannya

"Setelah itu korban tidak terlihat lagi sampai akan pulang. Rentang waktu korban pamit bilas badan hingga ditemukan kurang lebih 1 jam,"katanya.

Keluarga sudah berusaha mencari korban hingga ke terminal Amai, namun tidak ditemukan. Setelah melihat keramaian di Ujung Muara Kali Amai,  saksi menghampiri dan baru mengetahui bahwa itu adalah korban.

Korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas Depapre dengan menggunakan perahu motor, namun saat tiba di Puskesmas petugas kesehatan menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia, namun karena di Puskesmas Depapre tidak ada dokter kemudian korban dirujuk ke RS. Yowari.

“Dari hasil penyelidikan kami, tidak menutup kemungkinan korban tidak bisa berenang dimana korban mengira Muara Kali Amai dangkal, karena kontur dasar muara dangkal di bagian pinggir, dan berbentuk palung yang langsung dalam dibagian tengah, sehingga korban terperosok dibagian palung muara kali amai tersebut,"jelasnya.

 

Sumber: Tribaratanwespapua
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan