1 Desember, Situasi di Mimika Masih Kondusif

Minggu, 01 Des 2019 10:18 WIT
SITUASI | Situasi keamanan di Timika masih kondusif di tanggal 1 Desember. (Foto : Muji/SP)

TIMIKA | Sampai dengan pagi ini, situasi Kota Timika dan sekitarnya, termasuk Tembagapura masih kondusif. Aparat gabungan TNI-Polri masih disiagakan dibeberapa titik.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, sampai pagi ini situasi Kamtibmas di Mimika masih aman. Tidak ada pengibaran bendera bintang kejora maupun aksi-aksi yang mengganggu keaman.

Anggota gabungan masih disiagakan di beberapa titik. Pengamanan dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah. 

"Kami imbau kepada masyarakat tidak usah panik dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa," kata Kapolres saat ditemui di bilangan Jalan Yos Sudarso, Minggu (1/12).

Perlu diketahui, sebanyak 600 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan menjaga keamanan di Kota Timika dan sekitarnya. 

Untuk kesiapan para personel gabungan TNI-Polri tersebut, dilakukan apel konsolidasian di Lapangan Timika Indah, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, pada Sabtu (30/11).

Ratusan personel ini disiagakan untuk mengantisipasi peringatan 1 Desember yang dikenal dalam kalender kamtibmas sebagai HUT OPM. 

Dari jumlah tersebut, personel sudah ditempatkan 58 titik, mulai wilayah perkotaan sampai dengan tempat-tempat lainnya.

Penempatan personel gabungan TNI-Polri ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selian itu, untuk lebih mendekatkan aparat keamanan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, apapun permasalahan yang ada bisa langsung ditangani dengan cepat.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan