[TERPOPULER] - Teror Penembakan di Area Freeport | Kelangkaan BBM

Senin, 02 Des 2019 09:47 WIT

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Bunyi Tembakan Kembali Terdengar di Jalan Tambang Freeport

Teror penembakan dilaporkan kembali terjadi di Mile 60,3 jalan tambang PT. Freeport Indonesia di Mimika, Papua, Sabtu (30/11) sore hari. 

Bunyi tembakan terdengar pada pukul 15.52 WIT. Rombongan bus pengangkut karyawan Freeport terpaksa dihentikan dan menunggu perkembangan situasi di Mile 54.

Informasi yang diperoleh Seputarpapua, akses jalan utama dari dan ke dataran tinggi Tembagapura ditutup sementara di Check Point 40 dan Check Point 66. 

Selengkapnya...


2. Begini Penjelasan Pertamina Soal Kelangkaan BBM di Timika

Masyarakat di Kota Timika, Papua, sempat kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Premium dan Pertalite pada Kamis (28/11) hingga Jumat (29/11) siang. 

Hampir seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Timika dan sekitarnya sempat kosong. Bahkan penjual bensin eceran sangat sulit ditemukan pada Kamis malam hingga Jumat siang. 

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, mengatakan adanya kendala teknis yang sempat menghambat distribusi BBM dari terminal bahan bakar Jobber Timika ke SPBU. 

Selengkapnya...


3. Kerahkan 1.300 Anggota, Polda Larang Ibadah Memperingati 1 Desember

Kepolisian Daerah Papua mengerahkan 1.300 personil untuk mengamankan wilayah Papua menjelang HUT OPM pada 1 Desember.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw seusai pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jayapura, Selasa (26/11) mengakui, banyaknya personil yang dikerahkan  mengamankan wilayah Papua itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Apalagi awal Desember ada berbagai kegiatan keagamaan berlangsung, misalnya pra Natal sehingga diharapkan masyarakat khususnya umat Kristiani tetap dapat melaksanakannya tanpa gangguan apapun.

Selengkapnya...


4. Baku Tembak Kembali Terjadi di Nduga, Ada Ceceran Darah

Pasukan TNI dari Yonif Raider 514/Kostrad kembali terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal separatis bersenjata di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Jumat (29/11).

Kontak tembak terjadi setelah salah satu pos tinjau Yonif Raider 514/Kostrad memergoki dan mengidentifikasi kedatangan KKSB yang diduga akan melakukan penyerangan.

Kepala Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto membenarkan sempat terjadi baku tembak antara pasukan TNI dengan terduga sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut.

Selengkapnya...


5. Satu Anggota KKSB Tewas Tertembak Tim Gabungan TNI-Polri di Timika

Satu warga yang diduga menjadi anggota kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) tewas tertembak tim gabungan TNI-Polri  di Mile 53, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, pada Kamis 20 November 2019.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Menurut Dandim, sesuai dengan informasi anggota KKSB tersebut tertembak saat terjadi kontak tembak di  sekitar Mile 53, pada Kamis (20/11) antara tim gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) dengan KKSB.

Selengkapnya...

 

Kategori:
Bagikan