Freeport Investigasi Suara Tembakan, Jalan Tambang Kembali Normal

Senin, 02 Des 2019 17:39 WIT
PENEMBAKAN | Aparat keamanan mendatangi lokasi penembakan di Mile 60, jalan tambang PT. Freeport Indonesia, Sabtu (30/11). (Foto: Dok Pendam Cenderawasih)

TIMIKA | Vice Presiden Coorporate Communication (VP Corpcom) PTFI, Riza Pratama mengatakan, jalan tambang saat ini sudah kembali normal pasca terdengar suara tembakan di mile 60.

Dikatakan Riza, PT Freeport Indonesia saat ini tengah melakukan investigasi untuk memastika apakah itu benar-benar tembakan atau hanya suara tembakan saja.

“Kami masih melakukan investigasi, apakah itu betul tembakan dari mana dan yang melakukan siapa. Karenanya, hal itu belum dikategorikan suatu tembakan apalagi belum ditemukab proyektil dan lubang peluru,” kata Riza di bilangan Jalan Cenderawasih, Senin (2/12).

Kata dia, pasca terdengar suara tembakan sekitar pukul 15.50 WIT,Minggu (1/12), jalan tambang PT Freeport sempat ditutup, namun kembali normal pada pukuk 18.00 WIT.

“Saat ini aktifitas jalan tambang sudah kembali normal. Aparat keamanan terus berjaga dan bersiaga mengamankan obyek vital nasional,” katanya.

Berkaitan dengan isu 1 Desember, Riza menyampaikan bahwa Manajemen PTFI mengeluarkan imbauan kepada karyawan untuk berhati-hati dalam melakukan perjalanan maupun aktifitasnya di Timika, atau daerah yang tidak dianjurkan. 

“Himbauan yang dikeluarkan,l tentunya bersifat internal. Tujuannya demi keamanan dan keselamatan para karyawan,” ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu (1/13) sekitar pukul 15.50 WIT, terdengar suara tembakan di area Mile 60 yang dilakukan oleh orang tak dikenal terhadap kendaraan LWB Delta Zona nomor lambung 01-4762 tersebut.

Mendengar bunyi tembakan, pukul 16.00 WIT Tim Satgas TNI-Polri langsung bergerak menuju Mile 60 untuk memberi bantuan dan mengamankan lokasi serta melakukan pemantauan area. 


Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan