Aparat Gabungan Tembak Mati Dua Anggota KKB Papua

Senin, 02 Des 2019 20:52 WIT
Ilustrasi - Aparat gabungan melakukan pengamanan di Ilaga pasca serangan KKB beberapa waktu lalu. (Dok/SP)

WAMENA | Personel gabungan TNI dan Polri menembak mati dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua pada 1 Desember lalu.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto mengatakan baku tembak terjadi di Distrik Balingga pada Minggu, (1/12) malam.

"Dari kontak senjata itu, aparat TNI/Polri merebut satu pucuk senjata jenis revolver dan menewaskan dua anggota KKB," katanya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin (2/12).

Dua anggota KKB yang ditembak mati merupakan kelompok pimpinan Puron Wenda yang selama ini beroperasi di wilayah Lanny Jaya.

Kontak tembak terjadi setelah masyarakat melaporkan pergerakan kelompok bersenjata yang merupakan sayap militer Papua merdeka itu.

"Setelah kontak sejata sejak kemarin, terjadi lagi pada Senin (2/12) pagi, pukul 07:00 WIT sampai pukul 09.00 WIT," ujarnya.

Candra mengatakan, upaya penyisiran terhadap anggota kelompok tersebut masih terus dilakukan.

"Untuk memastikan manakala ada korban yang meninggal dunia ataupun luka-luka dari aksi kontak senjata sejak sore kemarin hingga berlanjut pagi hari," katanya.

Diperkirakan evakuasi dua jenazah akan dilakukan ke RSUD Wamena di Kabupaten Jayawijaya untuk identifikasi.

"Sementara ini kondisi keamanan di wilayah teritorial Kodim 1702 Jayawijaya berlangsung aman dan kondusif," tuturnya.

 

Sumber: Antara

Editor: Sevianto

Kategori:
Bagikan