Pemkab Mimika Targetkan 5 Daerah Destinasi Wisata di Timika

Rabu, 04 Des 2019 18:21 WIT
Johannes Rettob

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Papua  menargetkan pembangunan lima daerah destinasi wisata di daerah itu. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengungkapkan, dalam masa kepemimpinannya bersama Bupati Eltinus Omaleng untuk lima tahun kedepan menargetkan salah satunya daerah kunjungan wisata. 

"Saya dan Bupati sudah punya rencana, paling tidak selama lima tahun kedepan kita menetapkan lima destinasi wisata," ungkapnya saat ditemui di Hotel Grand Mozza, Rabu (4/12).

"Ini rencana besar, selama ini banyak orang yang tanya Mimika sudah punya berapa destinasi wisata, itu yang kita tidak bisa jawab karena belum ada," tambahnya. 

Dijelaskan bahwa rencana-rencana yang akan dibuat Bupati dan Wakil Bupati dalam kepemimpinannya kedepan merupakan apa yang diinginkan oleh masyarakat Mimika. 

"Nantinya jika sudah ditetapkan destinasi wisata, harusnya  dikembangkan sehingga menjadi income untuk daerah," katanya. 

John mencontohkan untuk rencana penetapan salah satu destinasi wisata di kampung Ipaya Distrik Amar, untuk kedepannya semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus sama-sama membangun dan kembangkan itu. 

"Paling tidak transportasinya kita bangun, informasinya kita bangun, serta kembangkan perekonomiannya sehingga itu bisa menjadi tempat yang meningkatkan kesejahteraanya," kata John. 

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan