Wabup Mimika dan PGI Bahas Kesiapan Turnamen Golf Bupati Cup Tahun 2020

Jumat, 06 Des 2019 09:17 WIT
FOTO BERSAMA | Wabup Mimika bersama pengurus cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika. (Foto: Humas PGI Kabupaten Mimika/SP)

TIMIKA | Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Papua, Johannes Rettob bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Cabang Mimika bahas kesiapan turnamen golf Bupati cup Tahun 2020.

Pertemua tersebut berlangsung di Hotel Grand Mozza, Kamis (5/13) dihadiri oleh ketua PGI beserta anggota lainnya.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika, Jesaja Samuel Enock menyampaikan terkait kepengurusan PGI yang baru dilantik pada 22 September 2019 lalu. Dalam kepengurusan organisasi tersebut Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wabup Johannes Rettob beserta Ketua KONI Mimika sebagai Dewan Pembina PGI Kabupaten Mimika.

Jesaja kemudian menyampaikan terkait rencana pengembangan olahraga golf di tahun 2020 kepada John. 

Diantaranya pembinaan atlet berprestasi, dan bagaimana meningkatkan sektor pariwisata melalui Golf, serta akan diadakan turnamen Golf Bupati Cup pada Maret 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, Jhon mengatakan bahwa 
olahraga kedepan akan lebih ditingkatkan.

"Kita mulai dari tahun ini untuk memberikan penghargaan dan pembinaan kepada Atlet berprestasi, dan juga peran pemerintah terhadap olahraga sudah didistribusikan ke KONI," ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya muncul bibit-bibit Atlet yang baik yang berprestasi dari Kabupaten Mimika "Saya berharap PGI dapat melakukan pembinaan kepada para atlet golf sejak usia dini," tambahnya.

Iapun berharap terciptanya Atlet putra asli Papua dan bahkan bila perlu dilakukan pembinaan dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah Papua.

"Sehingga kedepannya kita bisa adakan turnamen Golf dengan Timika sebagai tuan rumah agar lebih meningkatkan lagi sektor pariwisata di Timika," jelasnya.

"Semoga kedepannya pengurus PGI lebih kompak dalam kepengurusan organisasi ini dan selalu mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM terutama masyarakat asli Papua dalam bidang olahraga," pungkasnya.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan