Sesosok Mayat Ditemukan di Camp Pendulang Mile 40

Sabtu, 07 Des 2019 13:14 WIT
EVAKUASI | Petugas Polsek Kuala Kencana dan SRM PTFI melakukan evakuasi jasad korban.(Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sesosok mayat pria ditemukan di camp pendulang tradisional Mile 40, area PT Freeport Indonesia, Sabtu (7/10).

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Y. Hari Katang menjelaskan, sekitar pukul 02.00 WIT Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Kuala Kencana telah mendapat informasi dari lSRM PTFI.

Dalam laporan itu disebutkan berasal dari masyarakat pendulang, yang telah menemukan sesosok mayat laki-laki, di Mile 40 dengan jarak kurang lebih 200 meter dari jalan tambang.

Mayat tersebut diketahui atas nama Simporo Jikwa.

"Namun karena situasi dan kondisi masih tengah malam. Dan TKP yang tidak memungkinkan untuk evakuasi jenasah, sehingga diambil langkah untuk mengevakuasi jenasah pada besok pagi (hari ini). Dan dari pihak keluarga menerima penyampaian tersebut," kata Kapolsek melalui pesan singkatnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 07.30 WIT mobil patroli Polsek Kuala Kencana dan mobil ambulance milik PTFI menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi jenasah.

Setiba di TKP, petugas langsung melakukan evakuasi, dan membawa jasad korban ke rumah duka di Kampung Tunas Matoa, Distrik Kwamki Narama, Mimika, Papua.

"Dibawanya jasad korban langsung ke rumah duka karena permintaan dari keluarga. Dan saat ini situasi masih aman terkendali," katanya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan