Biak Naikkan Tarif Parkir Kendaraan

Sabtu, 07 Des 2019 16:25 WIT
Ilustrasi

BIAK | Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Papua mulai 1 Januari 2020 menaikkan tarif parkir kendaraan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Tarif resmi kenaikan parkir disiapkan peraturan Bupati Biak Numfor yang mulai berlaku tahun baru 1 Januari 2020," kata Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Biak Numfor, Kamaruddin di Biak, Sabtu (7/12).

Ia menyebutkan,  besaran kenaikan parkir di sesuai dengan draf peraturan Bupati Biak Numfor.  Untuk sepeda motor dari Rp1.000 naik menjadi Rp 2.000 dan mobil sebesar Rp3.000 dari sebelumnya Rp2.000.

Penyesuaian kenaikan tarif parkir kendaraan di Biak, menurut Kamaruddin sudah diberlakukan mengingat sejak tahun 2011 belum ada perubahan Perda.

Katanya, Bapenda sebagai organisasi perangkat daerah teknis akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kenaikan tarif parkir agar diterima masyarakat.

Menyinggung ujicoba pengelolaan parkir kendaraan di Biak dilakukan pihak ketiga PT Angkasa, menurut Kamaruddin sesuai jadwal kegiatan sudah mulai dicoba meski hanya dua tempat yakni pasar Inpres dan pasar Darfuar.

"Pada pertengahan bulan ini rencana akan ada pihak ketiga PT Angkasa Pura Supports untuk menangani parkir meski dengan carara Support penagihan secara manual," ujarnya.

Kamaruddin mengharapkan adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat untuk mendukung rencana pemberlakuan tarif parkir kendaraan yang akan dilakukan pada saat tahun baru 2020.

Hingga, Sabtu tarif parkir kendaraan di Biak masih berlaku farif normal sebesar Rp1.000 untuk motor dan Rp2.000/unit.

 

Sumber:Antara
Editor:Misba

 

 
Kategori:
Bagikan