[TERPOPULER] – Warga Papua Sulap Sampah Jadi Ratusan Pohon Natal

[TERPOPULER] - Warga Papua Sulap Sampah Jadi Ratusan Pohon Natal

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Warga Kota Jayapura Daur Ulang Sampah Menjadi 400 Pohon Natal

Sejumlah warga yang berdomisili di Kota Jayapura, Provinsi Papua menampilkan 400 pohon natal hasil daur ulang sampah dalam acara Gerbang Natal Portnumbay yang berlangsung di Taman Imbi, Minggu (1/12).

Tak hanya pohon Natal, anak-anak hingga remaja juga menampilkan pakaian yang terbuat dari beragam sampah plastik, botol plastik dan karung goni di depan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano beserta para Forkompimda kota setempat yang hadir pada momentum akbar ini.

Pakaian yang ditampilkan dari daur ulang sampah itu diantaranya,  jas, gaun dan topi.

Selengkapnya… 

2. Aparat Gabungan Tembak Mati Dua Anggota KKB Papua

Personel gabungan TNI dan Polri menembak mati dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua pada 1 Desember lalu.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto mengatakan baku tembak terjadi di Distrik Balingga pada Minggu, (1/12) malam.

Dua anggota KKB yang ditembak mati merupakan kelompok pimpinan Puron Wenda yang selama ini beroperasi di wilayah Lanny Jaya.

Selengkapnya…

3. Supermarket Hero di Area Freeport Ditutup

Dalam waktu dekat ini, Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) akan mengganti jasa pelayanan supermarket dari Hero ke Primo. Rencananya, pergantian tersebut akan dilakukan awal 2020 nanti.

Vice Presiden Corporate Communication (Corpcom) PTFI, Riza Pratama mengatakan, membenarkan akan ada pergantian jasa pelayanan supermarket dari Hero ke Primo.

Penutupan supermarket Hero kata Rizai bukan karena Hero ada masalah maupun lainnya. Tetapi  kontrak kerjasama antara PTFI dengan Hero sudah berakhir.

Selengkapnya…

4. Sembilan Anggota Polda Papua Barat Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Hery Rudolf Nahak melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap sembilan bintara di jajaranya.

Upacara PTDH dilaksanakan di lapangan apel Mapolda Papua Barat pada Selasa (3/12). Upacara tersebut sekaligus dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi sejumlah personel yang dinilai telah bekerja melampaui panggilan tugas.

Selengkapnya…

5. UPBU Mozes Kilangin Semakin Menggeliat, Citilink dan Lion Air akan Masuk Timika

Kepala Unit Pengelolaan Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin, Ambar Suryoko mengatakan, saat ini bandara yang dikelolanya semakin menggeliat dan ramai oleh berbagai rute penerbangan dan penumpang.

Ambar mengatakan, sejak 28 Oktober 2019 lalu, UPBU Mozes Kilangin sudah dimanfaatkan oleh Maskapai Batik Air, dengan rute Jakarta-Timika dan Timika-Makassar. Dan hari ini, Jumat (6/12) dengan maskapai yang sama dimulai dengan rute Timika-Jayapura.

Selengkapnya…

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar