Bupati Mimika Pimpin Apel Akhiri Tahun 2019, ini Pesannya ke ASN

Bupati Mimika Pimpin Apel Akhiri Tahun 2019, ini Pesannya ke ASN
Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama pimpinan OPD usai apel gabungan di Sentra Pemerintahan. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng memimpin apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika mengakhiri masa kerja tahun 2019 di lapangan upacara kantor pusat pemerintahan, Senin (9/12). 

Dalam apel, Bupati memberikan pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu siap dalam bekerja.

"Dalam bekerja harus selalu siap diri, namun tidak boleh terburu-buru karena bisa terjadi hal yang tidak diinginkan," pesan Bupati. 

Sementara Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan, hari ini pemerintah Kabupaten Mimika sudah berkomitmen mengakhiri kegiatan tahun 2019.

"Semua administrasi tugas-tugas tahun 2019 disiapkan dan diselesaikan. Masih ada TU sebesar Rp78 miliar yang menjadi tanggung jawab semua, bukan tanggung jawab satu orang. Sudah diambil uangnya, bila tidak dipertanggungjawabkan maka menjadi tanggung jawab orang per orang yang sudah mengambil dan gunakan. Akhir Desember 2019, semua TU sudah dipertanggungjawabkan," himbau Sekda.

Ia juga menyampaikan sejumlah agenda yang dilakukan hari ini mulai dari Musrenbang RPJMD, terkait dengan penyusunan program yang akan masuk dalam rencana pembangunan daerah 5 tahun ke depan. 

Semua stakeholder diundang dan diharapkan hadir memberikan kontribusi pemikiran dan saran serta pendapat untuk diakomodir dalam RPJMD 2019 – 2024 periode Bupati terpilih.

"Sehingga semua OPD diharapkan hadir dan memberikan kontribusi serta  menyampaikan apa yang akan dikerjakan 5 tahun ke depan. Jangan sampai di tengah jalan ada program yang belum masuk atau lupa dimasukkan," katanya.

Ia berharap semua OPD dapat melihat apa yang akan dilaksanakan untuk 5 tahun ke depan, dalam mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika. 

Kegiatan selanjutnya, yakni pembahasan Papua Tengah di Hotel Grand Mozza serta perayaan Natal di Pusat Pemerintahan. 

"Diharap semua ASN dapat mengikuti Natal bersama," himbau Sekda.

Selanjutnya panitia PON 2020 Sub PB Mimika juga, diundang untuk hadir di Jayapura, terutama Ketua2 Bidang dan Koordinator Bidang, untuk bersama PB PON Provinsi Papua membahas kegiatan pelaksanaan PON tahun 2020. 

 

Reporter: Misba
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *