Rayakan Natal Bersama, Wabup Mimika Minta Jangan Ada Sekat Sesama ASN

Selasa, 10 Des 2019 09:36 WIT
BERNYANYI | Wabup dan Sekda Mimika ikut menyanyikan persembahan puji pujian. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika merayakan Natal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika. 

Acara ini dilaksanakan di halaman Upacara Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (9/12) dengan mengusung tema "Hidup Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" yang terambil dalam Kitab Yohanes 15: 14-15.

Sementara untuk sub tema yaitu "Dengan Perayaan Natal Memperat Persaudaraan Dengan Saling Melayani Dalam Menciptakan Kerukunan Sesama ASN".

Hadir dalam Natal tersebut Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Pj Sekda Mimika Marthen Paiding, beserta Pimpinan OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan ratusan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika. 

Sementara sebagai pembawa Firman adalah Pendeta Joel Depretes dari Gereja Kristen Injil (GKI) Getzemani Mile 38/39.

Proses perayaan Natal diawali dengan pembacaan Nubuat tentang Kelahiran Yesus Kristus, dilanjutkan dengan penyalaan lilin yang diiringgi dengan instrumen musik Natal, kemudian dilanjutkan dengan pembakaran lilin dan persembahan puji-pujian dari sejumlah OPD. 

 

alt text

BAKAR | Wabup Jhon ketika membakar lilin di perayaan Natal Oikumene Pemda Mimika. (Foto: Hadija/SP)

 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat menyampaikan pesan dan kesan Natal meminta melalui tema Natal, jangan ada lagi perbedaan atau sekat-sekat dalam tubuh ASN. Tetapi bersama-sama saling merangkul untuk memberikan yang terbaik untuk Mimika.

"Jadi jangan ada lagi, perbedaan atau sekat-sekat, jangan bilang dia itu ASN kelompok Toraja, Key, Amungme, Kamoro atau suku lainnya, tetapi mari bersama-sama saling merangkul untuk memberikan yang terbaik untuk Mimika," tegasnya.

Wabup John menyayangkan dari sekitar 4 ribu ASN dilingkungan Pemda Mimika hanya sekitar 200 orang yang menghadiri Natal bersama. 

"Semoga di Natal berikut-berikutnya ada kekompakan diantara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti setiap kegiatan-kegiatan Pemerintahan, salah satunya natal bersama ini," kata Jhon.

Katanya, seharusnya Pimpinan OPD dapat lebih tegas untuk mengarahkan pegawainya agar dapat hadir dalam kegiatan ini. 

Sementara itu, dalam khotbahnya Pendeta Joel Depretes membawakan Firman Tuhan yang diambil dari Kitab Yesaya 9:1-6 dengan perikop Kelahiran Raja Damai.

"Untuk itu menjadi orang kristen, harus bisa menjaga imam, jangan mudah goyah dan cepat berpaling, karena mengikuti Yesus ada kepastian keselamatan, sebab Yesus memberikan jaminan yang pasti, itulah bunyi Firman Tuhan Yesus Kristus," ungkapnya. 

Mewakili Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama di Lingkungan Pemda Mimika Hendritte T. Tandiono mengatakan, perayaan Natal ini untuk meningkatkan kebersamaan antar sesama ASN.

"Saya berharap bahwa makna Natal tahun ini dapat menjadi pengangan hidup untuk semua ASN Pemkab Mimika," ujarnya. 

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan