Hari ini Aparat Gabungan di Timika Siaga dan Patroli Skala Besar 

Selasa, 10 Des 2019 11:54 WIT
APEL - Aparat gabungan TNI-Polri saat melakukan apel kesiapsiagaan di Pusat Pelayanan Polres Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Polres Mimika pada peringatan hari HAM sedunia yang jatuh pada Selasa (10/12) hari ini meningkatkan patroli dalam skala besar untuk memastikan wilayah hukuamnya aman.

Sebelum melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri, aparat keamanan melakukan apel gabungan di Pusat Pelayanan Polres Mimika yang dipimpin AKP Mansyur. 

 Wakapolres Mimika, Kompol I Nyoman Punia mengatakan, patroli skala besar yang dilakukan atas perintah pimpinan. "  Hari ini melakukan siaga untuk mengantisipasi peringatan Hari HAM 10 Desember,"katanya.

Selain patroli kata Wakapolres, pihaknya juga akan melakukan sweeping dan mengecek langsung apabila ada kerumunan massa.

"Semua kegiatan kami lakukan secara humanis tidak arogan. Dan ditekankan kepada anggota untuk tidak terpancing, apabila masyarakat melakukan demo," kata Wakapolres saat dijumpai di Kantor DPRD Mimika, Selasa (10/12).

Anggota yang diturunkan kata dia menggunakan senjata tidak dengan peluru tajam. Karena yang diperbolehkan adalah peluru hampa dan karet. Itupun dilihat skalanya, apabila sudah meningkat  baru diperbolehkan.

"Penggunaan senjata tidak begitu saja, harus ada perintah dari pimpinan atau perwira tertinggi ditempat tersebut. Apakah Kapolres maupun Wakapolres. Sehingga tidak boleh melakukan semaunya," katanya 

 

Reporter: Mujiono
Editor:Misba

 

Kategori:
Bagikan