LPJK Pastikan Pembangunan Jembatan Selamat Datang Tidak Selesai Tahun ini

LPJK Pastikan Pembangunan Jembatan Selamat Datang Tidak Selesai Tahun ini
PENGECEKAN - Tim LPJK Papua dan TP4D Kejari Mimika saat melakukan pengecekan pembangunan jembatan selamat datang. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Pembangunan jembatan selamat datang di SP2, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua dipastikan tidak akan rampung tahun ini. Pasalnya masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan secara baik.

Perkiraan pembangunan jembatan selamat datang tidak sampai selesai sampai akhir tahun, setelah Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Mimika dan Lembaga Penilai Jasa Kontruksi (LPJK) Papua melakukan pengecekan pekerjaan. Hasilnya sampa, Selasai 10 Desember 2019, masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

Pembangunan jembatan selamat datang dibangun dengan  anggarannya sebesar Rp13.897.000.000 dikerjakan oleh PT BUN.

Wakil Ketua I LPJK Papua, Ir.Kliwon mengatakan,  ada pekerjaan tercantum di dalam kontrak tetapi tidak dikerjakan di lapangan. 

"Kami sudah sampaikan bahwa ini tidak ada di lapangan dan jangan ditagihkan. Karena kalau ditagihkan akan ada sanksinya. Sehingga, saya tekankan pekerjaan yang tidak dikerjakan untuk dibuatkan adendum atau tidak ditagihkan," kata Ir Kliwon usai pengecekan jembatan selamat datang, Selasa.

Untuk progresnya (perkembangan) Kata dia, pekerjaan pembangunan jembatan ini memang lebih dari 50 persen. Karena ada beberapa pekerjaan yang belum dikerjakan, seperti pengaspalan, penimbunan, drainase, dan pemasangan batu kali juga belum. 

IKLAN-TENGAH-berita

"Saya feeling pekerjaan ini sampai akhir tahun tidak selesai, kecuali lembur. Dan waktu ditanyakan kendalanya bahwa satu bulan kekurangan semen. Alasan tersebut memang masuk akal. Karena semen mempengaruhi dalam pengerjaan sebuah kontruksi," jelasnya.

Reporter:Mujiono
Editor:Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar