Saatnya Pengusaha Muda Papua Kembangkan Kapasitas

Saatnya Pengusaha Muda Papua Kembangkan Kapasitas
Billy Mambrasar

JAYAPURA | Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial, Billy Mambrasar, mendorong para pengusaha muda Papua untuk terus mengembangkan kapasitas dan menyambut peluang ekonomi yang hadir bersama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Bumi Cenderawasih.

"Malam ini saya akan bertemu dengan entrepreneur-entrepreneur milenial Papua, yakni anak-anak asli Bumi Cenderawasih yang memiliki usaha, untuk membahas mengenai hal ini," kata Billy kepada ANTARA di Jayapura, Rabu (12/12).

Billy mengatakan bahwa dia juga akan membahas pengembangan kapasitas pengusaha muda Papua dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

"Jadi ke depan kami akan mendorong entrepreneur Papua yang sudah memiliki usaha dan produk untuk menjadi supplier dalam ajang olahraga di tingkat nasional," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa PON bisa menjadi sarana untuk menggerakkan perekonomian. "Khususnya pembangunan ekonomi yakni usaha-usaha mikro di Papua untuk ke depannya," katanya.

Presiden Joko Widodo, menurut dia, ingin  memunculkan inovator dan pengusaha dari kalangan milenial di Papua.

"Untuk itu, saya juga mendorong melalui PT Papua Muda Inspiratif yang diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo belum lama ini agar entrepreneur-entrepreneur milenial Papua memiliki wadah untuk mengembangkan kemampuannya," katanya.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *