TNI Hilang di Perairan Mimika Ternyata Seorang Babinsa, Kodim Terus Lakukan Pencarian

Kamis, 12 Des 2019 18:37 WIT
Kasdim 1710 Mimika, Mayor Inf Muhammad Yahya Syahirin Ginting. (Foto:Dok/SP)

TIMIKA | Anggota TNI Kodim 1710/Mimika, Papua, Koptu Akbar Sangaji yang hilang di Perairan Mimika ternyata seorang Babinsa yang bertugas di Distrik Agimuga.

Sudah sembilan hari Koptu Akbar menghilang setelah longboat yang ditumpanginya bersama delapan orang lainnya terbalik.. Delapan orang berhasil menyelamatkan diri, sementar korban hilang.

Tujuh hari Tim SAR gabungan TN dan Polri melakukan pencarian, namun korban tidak berhasil ditemukan.

Meski SAR kemudian memutuskan menghentikan pencarian, namun tidak untuk Kodim 1710 Mimika yang terus melakukan pencarian dengan harapan korban bisa ditemukan.

"Dari internal Kodim masih terus melanjutkan pencarian terhadap korban anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa pada Distrik Agimuga tersebut," kata Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1710/Mimika Mayor Inf Muhamad Yahya Syahirin Ginting yang ditemui usai mengikuti tatap muka bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemudah dan tokoh perempuan di salah satu hotel di Jalan  Cendrawasih, Kamis (12/12)

Dikatakan bahwa pencarian akan terus dilakukan selama satu bulan sesuai dengan perintah komando atas, walaupun hingga saat ini belum ditemukan tanda-tanda namun Kodim 1710 Mimika selalu optimis untuk korban dapat ditemukan.

"Walaupun hingga saat ini belum ditemukan tanda apapun namun besar harapan kami saudara kita ini dapat ditemukan," katanya.

Kasdim Muhammad Yahya juga menjelaskan bahwa perjalanan korban hingga mengalami kecelakaan tersebut juga untuk menjalankan tugas sebagai seorang Babinsa demi melaksanakan pembinaan.

Ditambahkan bahwa nantinya setelah pencarian selama satu bulan dilakukan selanjutnya menunggu perintah atasan, apabila diperintahkan melanjutkan akan tetap dilanjutkan begitupun sebaliknya.

"Namun lagi-lagi kami akan maksimalkan sehingga teman kita ini bisa ditemukan," pungkasnya

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan