Kapolres Minta Kasat dan Kapolsek di Jajaran Polres Mimika Lakukan Deni dan Ceni

Kapolres Minta Kasat dan Kapolsek di Jajaran Polres Mimika Lakukan Deni dan Ceni
SERTIJAB - Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat dan Kapolsek di jajaran Polres Mimika. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata meminta seluruh Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Kepolisian Sektor (kapolsek), terutama yang baru dilantik untuk lebih mengedepankan pencegahan terhadap suatu isu. 

"Tadi pagi saya baru melantik Kapolsek dan Kasat-kasat di jajaran Polres Mimika. Tentu ada tenaga dan pemikiran baru. Diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja dan memperbaiki sistim yang masih kurang berjalan optimal,” kata Kapolres di bilangan Jalan Cenderawasih, Kamis (12/12).

Kapolres menuturkan, Deteksi Dini (Deni) dan Cegah Dini (Ceni) terhadap suatu isu harus menjadi perhatian setiap kapolsek dan Kasat-kasat sehingga tidak menimbulkan masalah yang lebih besar. 

Salah satu hal yang dilakukan dalam pencegahan adalah meningkatkan operasional kepolisian di jam-jam rawan. Dengan dilakukan hal tersebut, diharapkan bisa mengurangi atau menekan tindak kriminalitas 

“Kami sistimnya lebih pada pencegahan daripada menampung masalah yang nantinya membuat pusing di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan, secara berkalah pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap semua tindakan yang dilakukan. Apabila kegiatan yang dilakukan itu lebih positif atau sangat bermanfaat bagi masyarakat, maka akan ditingkatkan.

Namun, apabila tidak memiliki dampak yang baik, maka akan kita evaluasi dan perbaiki lagi.

“Intinya kami terus melakukan perbaikan-perbaikan, khususnya dalam hal pelayanan dan pengayoman. Sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya,” tuturnya.

Perlu diketahui sertijab kapolsek dan kasat dilakukan di Mapolres 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua. Adapun perwira kepolisian di jajaran Polres Mimika yang baru dilantik, yakni Kapolsek Mimika Baru (Miru) dari AKP Pillamonia Ida Waimramra S.I.K ke Kompol Surraju SH.

Kapolsek Pelabuhan Pomako, dari Iptu. Fery Mehue ke  Ipda Ronny R Samory SH. . Kapolsek KP3 udara, dari Ipda Enis M Romony ke  Ipda Eduardus Edison. Kapolsek Agimuga dari Ipda. I Made Kumpul ke Ipda Fretz Feky Hatu. Dan Kapolsek Mimika Barat dari Iptu Yakobus Sera Ayatanoi ke Iptu Alfred Daniel Wasia.

Selanjutnya, Kasat Res Narkoba dari Iptu. Laurentius Kordiali ke Iptu. Sugarda Aditya Buwana. Dan pengukuhan Kasat Reskrim  AKP. M. Burhanudin Yusuf Hanafiah SH.SIK, yang sebelumnya dijabat AKP I Gusti Agung Ananta Pratama.

Reporter : Mujiono
Editor : Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar