Apresiasi Wings Air Masuk Langgur, Tual, PLT Sekda: Wisatawan Papua Jangan Lagi ke Bali

Kamis, 12 Des 2019 22:09 WIT
POTONG | Pemotongan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob sebagai tanda penerbangan perdana Wings Air. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara melalui Plt Sekda  Bernardinus Rettob mengapresiasi  maskapai Wings Air, yang melayani Timika-Langgur, Tual.

Kata dia, penerbangan perdana ini merupakan kerjasama Pemkab Maluku Tenggara dan Pemkab Mimika, juga sebagai program kerja 100 hari kepemimpinan Bupati Eltinus Omaleng dan Wabup Johannes Rettob.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap penerbangan perdana Wings Air Timika-Tual,” kata Plt Sekda Maluku Tenggara di Bandara Karel Sadsuitubun, Kamis (12/12).

Ia mengatakan, daerahnya memiliki dua sektor unggulan, yakni perikanan dan pariwisata. Khususnya di Kepulauan Kei memiliki 76 destinasi wisata dan yang terkenal adalah Unggur Tafur (pasir timbul), jaraknya kurang lebih dua kilometer dari pusat kota. 

Namun masih banyak destinasi wisata yang belum diketahui dan dijamah oleh masyarakat.

“Dengan penerbangan ini, maka kami harap wisatawan domestik, khususnya dari Papua dan sekitarnya tidak lagi ke Bali. Tapi bisa menuju Kepulauan Kei yang memiliki banyak destinasi wisata,” harapnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan