Kapolres Mimika : Kunci Utama Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif adalah Toleransi

Kapolres Mimika : Kunci Utama Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif adalah Toleransi
ARAHAN | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat menyampaikan arahan kepada warga PWP. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan kunci terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif adalah dengan menjaga toleransi.

"Untuk menjaga keamanan yang paling penting adalah toleransi. Dan untuk itu kita harus saling mengenal satu dengan lainnya. Sehingga bisa saling menghargai dan menghormati," kata Kapolres saat pertemuan bersama masyarakat Pati, Minggu (15/12) malam.

Kata Kapolres, dengan saling mengenal, maka akan memunculkan toleransi. Sehingga akan terbina suatu kerukunan dalam kehidupan walaupun berbeda-beda.

Apalagi Mimika ini heterogen yang terdiri dari berbagai suku, mulai dari Sabang sampai Merauke dan seluruh suku di Papua ada di Timika.

"Keberagaman ini harus dijaga dengan baik dan terus menegakkan toleransi," ujarnya.

Kapolres juga menegaskan, terkait masalah keamanan di Mimika, aparat keamanan tidak bisa bertindak sendiri karena keterbatasan personil. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua komponen masyarakat. 

Salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan, yakni dengan membangun poskamling. Dengan adanya poskamling, maka informasi yang terjadi bisa cepat diketahui dan ditindaklanjuti.

"Keamanan sudah jadi kebutuhan pokok. Karenanya butuh peran serta masyarakat. Dan kami akan berupaya berada ditengah-tengah masyarakat, agar  tercipta hubungan harmonis dalam menjaga keamanan. Dan apapun permasalahan di lingkungan, segera dikomunikasikan. Agar bisa langsung diselesaikan dengan baik," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *