Kinerja 34 OPD Pemda Mimika Dipantau Langsung Melalui CCTV

Senin, 16 Des 2019 19:20 WIT
Pihak Diskominfo Mimika melakukan tes jaringan di Mimika Command Center (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Untuk mewujudkan pelayanan pemerintah yang transparansi dan akuntabilitas terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Diskominfo telah memasang cctv di 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika.

Dengan adanya Cctv pada 34 OPD, maka kata Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, sekarang pimpinan dimasing-masing dinas tidak bisa kerja seenaknya.

 "Sekarang pimpinan OPD tidak lagi bisa tipu-tipu karena Bupati dan Wakil Bupati sudah bisa langsung pantau kinerja kalian melalui Cctv,"katanya saat me-launcing Fasilitas Teknologi Informasi (TIK) dan meresmikan command center di Pemda Mimika, Senin (16/12).

Dalam acara itu selain me-launching jaringan optik di 34 OPD, penyediaan jaringan internet, integrasi sistem command centre, dan operasional menara BTS Telkomsel Kokonao, juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemda Mimika dengan PT Telkomsel Timika.

Wabup Jhon mengatakan, masyarakat Mimika perlu berbangga karena pemerintah telah meningkatkan pelayanan teknologi informasi dan komunikasimelalui jaringan fiber optik di 34 OPD dan integrasi sistem command centre.  Kedepannya apapun informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa didapatkan di ruangan Mimika Command Centre (MCC).

"Nantinya melalui MCC ini semua informasi yang dibutuhkan masyarakat khususnya menyangkut program pembangunan yang sudah dan sedang dikerjakan pemerintah dapat diketahui masyarakat sebagai objek dari pembangunan tersebut dan masyarakat dpaat mendapatkannya secara online," ungkap Jhon.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

 
Kategori:
Bagikan