00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bupati Eltinus Omaleng Sambut Baik Rencana Desk Khusus untuk Papua

Bupati Eltinus Omaleng Sambut Baik Rencana Desk Khusus untuk Papua
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyambut baik rencana pemerintah pusat membuat desk khusus untuk Papua dan Papua Barat dalam satu lembaga atau kementrian.

“Rencana pemerintah pusat membentuk sebuah desk khusus untuk pembangunan Papua dan Papua Barat dalam satu kementerian dan dalam satu payung hukum adalah wujud perhatian serius pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan Papua,” kata Bupati Eltinus kepada seputarpapua.com usai menghadiri acara Konferensi Membangun Papua 2019 di Jakarta, Selasa (17/12).

Bupati Mimika dua periode ini mengatakan, membangun Papua harus melihat kultur atau sosial budaya karena merupakan dimensi  penting dalam merancang pembangunan sektoral dan kewilayahan. 

Tidak hanya soal sosial budaya, Bupati juga menuturkan, membangun Papua dari segi berbagai aspek untuk masa depan yang lebih baik harus menggunakan hati dan pelayanan dasar.

iklan_lokal_dalam_berita

Dikutip dari antara,  dalam acara tersebut Menko Polhukam Mahfud MD menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin Desk Papua menyatu dalam satu Kementerian/ Lembaga, seeprti di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Gagasan itu diungkapkannya untuk mendukung pembangunan di tanah Papua secara holistik atau menyeluruh antar-Kementerian/ Lembaga.

“Membangun Papua secara holistik adalah janji negara untuk mewujudkan dan menegakkannya karena pada dasarnya inilah wujudnya sila kelima Pancasila,” ujar dia.

 

Reporter: Misba
Editor: Batt

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar