Kebahagiaan Warga Pulau Karaka Mendapat Kado Natal

Kebahagiaan Warga Pulau Karaka Mendapat Kado Natal
Berbagi kasih Polres Mimika di Pulau Karaka. (Foto: STR/SP)

TIMIKA | Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah warga dan anak-anak Kampung Karaka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika Papua setelah mendapat kado Natal.

Melalui program polisi santa, Polairud bersama Ikatan Bhyangkara Emas dan Bhayangkari Mimika berbagi kasih dengan warga yang mendiami Timika Pantai tersebut pada Sabtu (20/12).

Kasat Polairud Polres Mimika, Iptu J. Limbong, SH mengatakan, sekitar 300 bingkisan Natal dibagikan kepada anak-anak, termasuk Sembako.

“Berbagai kasih dengan warga di Pulau Karaka bukan pertama kali dilakukan,Karena masyarakat yang ada di sana itu adalah binaan kita juga,”katanya.

Ketua Bhayangkari Cabang Mimika Ny. Metta Era Adhinata menuturkan, selain berbagi kasih dengan memberikan kado natal dan sembako, juga dilakukan kegiatan berupa bermain bersama, memberikan edukasi tentang kesehatan serta belajar membaca.

“Kita inginkan anak-anak kita menjadi pintar. Kemudian memberikan edukasi tentang kesehatan itu seperti bagaimana cara mencuci tangan yang benar, bagaimana cara menggosok gigi yang benar,” tutur Ny. Metta.

Selain Pulau Karaka, istri Kapolres Mimika AKBP Era Adhinata ini juga bersama organisaai Bhayangkari akan mengunjungi tempat-tempat lainnya untuk berbagi kasih dan memberikan edukasi tentang kesehatan dan pendidikan.

 

Reporter: STR
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar