[TERPOPULER] – Paketan Mirip Bom di Sentani | Prajurit TNI Gugur

[TERPOPULER] - Paketan Mirip Bom di Sentani | Prajurit TNI Gugur

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Di Sentani, Warga Digemparkan Temuan Dugaan Paket Bom

Warga Komba, Sentani, Papua mendadak digemparkan adanya laporan terkait temuan yang diduga paket bom di samping rumah warga, Jumat (20/12). 

"Betul, ada laporan tentang paket yang diduga berisi bom yang ditemukan di samping rumah warga di jalan Komba," kata Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon kepada Antara, di Jayapura. 

Mantan Kapolres Mimika itu mengatakan, dengan adanya laporan tersebut pihaknya sudah meminta bantuan kepada Gegana Brimob Polda Papua untuk melakukan penanganan. 

Selengkapnya…

2. Prajurit TNI Gugur di Intan Jaya, Pangdam Cenderawasih Tiba di Timika

Dua prajurit TNI AD dilaporkan gugur setelah diserang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, (Selasa 17/12) sore. 

Pangdam XVII Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab telah tiba di Timika, Rabu (18/12) pagi. Rencananya, kedua jenazah prajurit TNI itu akan dibawa melalui Timika.

Informasi dari sumber dipercaya, pasukan TNI/Polri diserang ketika sedang melaksanakan bakti sosial menyambut Natal dan tahun baru di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Intan Jaya.

Selengkapnya…

3. Di Timika Buang Sampah Sembarangan  Denda Rp25 Juta dan di Penjara

Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, tengah serius menangani masalah sampah yang kerap meresahkan. Berbagai upayapun telah dilakukan agar Timika bersih dari sampah yang dibuang secara sembarangan oleh warga.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemda Mimik, yakni menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2012 tentang pengelolaan sampah, bahwa  waktu membuang sampah dimulai pukul 18:00 WIt (Sore) sampai dengan pukul 06:00 WIT (Pagi).

Bagi warga yang  tidak mematuhi aturan tersebut dikenakan sanksi  penjara 3 bulan atau sekurang-kurangnya denda Rp25 juta. 

Selengkapnya…

4. Tukang Ojek di Timika Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Seorang pria berusia 66 tahun ditemukan meninggal dunia di rumah indekosnya Jalan Bhayangkara, Gang Melati, Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kota Timika, Mimika, Papua, Selasa (17/12) sekitar pukul 18.30 WIT. 

Korban diketahui bernama Tooy Kalengkongan, dan kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek. 

Kematian korban ini sontak membuat geger warga sekitar, sebab korban dikenal pendiam dan jarang bersosialisasi dengan warga. 

Selengkapnya…

5. Dua Jenazah Prajurit TNI Korban KKSB akan Dibawa ke Medan dan Jakarta

Dua jenazah prajurit TNI yang gugur ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, berhasil dibawa ke Timika, Rabu (18/12) siang. 

Jenazah kedua prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar dan Serda Rizky Ramadhan, sementara disemayamkan di Markas Yonif 754/ENK Divisi III Kostrad.  

Rencananya, Kamis (19/12), jenazah prajurit TNI yang gugur dalam tugas tersebut segera diberangkatkan ke daerah masing-masing untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman secara militer. 

Selengkapnya…

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *