00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Sering Terpapar Gadget Bisa Sebabkan Anak Terlambat Bicara

Sering Terpapar Gadget Bisa Sebabkan Anak Terlambat Bicara
dr. Afdal Hasanuddin Sp.A memberikan penjelasan pengaruh gadget bagi anak kepada peserta bincang sehat. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | dr. Afdal Hasanuddin, Sp.A mengatakan, gadget memiliki dampak yang buruk bagi perkembangan anak jika diberikan secara berlebihan dan tidak pada usianya.

Hal ini disampaikan dalam bincang sehat dalam rangka hari ibu yang digelar oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di salah satu hotel di Timika, Minggu (22/12).

Dalam rilis yang diterima Seputarpapua.com, Senin (23/12)., dijelaskan, dalam acara bincangbincang dengan tema Pengaruh Gadget pada perkembangan kesehatan anak ini dihadiri lebih dari 150 peserta dari masyarakat umum hingga perwakilan majelis taklim di Timika.

 

alt text

iklan_lokal_dalam_berita

Peserta saat mengikuti bincang sehat memperingati hari ibu (Foto: Ist/SP)

 

dr. Afdal dalam acara tersebut juga menjelaskan tahap-tahap perkembangan anak mulai dari 0 tahun hingga dewasa. Pada usia 0 tahun, orang tua sebaiknya tidak berlebihan memberikan gadget kepada anak, apalagi dengan tujuan untuk menenangkan anak.

"Karena akan ada fase perkembangan sistem motorik yang tidak dilalui anak-anak apabila mereka sudah terpapar oleh Gadget. Salah satunya adalah keterlambatan bicara dan kerusakan mata," jelas dr. Afdal.

Ketua RKI Mimika, Nining Nurjannah mengatakan, bertepatan dengan peringatan hari ibu, seorang ibu harus menjadi ibu yang tangguh agar keluarganya bisa menjadi keluarga yang sehat. Lanjutnya, RKI hadir untuk memfasilitasi para ibu di Timika untuk bisa menjadikan keluarganya produktif terkhusus anak-anaknya agar berprestasi.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar