00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Kapolda Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua Aman

Kapolda Jamin Perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua Aman
KAPOLDA | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat mengunjungi pos-pos pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Mimika. (Foto : Muji/SP)

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw menjamin perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Papua akan berlangsung aman dan kondusif.

“Polda Papua menjamin keamanan di wilayah Papua, pada perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman,” kata Kapolda usai memimpin apel di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Senin (23/12).

Untuk memastikan keamanan di wilayah, Kapolda Papua mengunjungi pos-pos pelayanan pengamanan di Mimika, sekaligus sebagai pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2019. 

Ada tujuh titik pos pengamanan, yakni di depan Diana Supermarket, Pasar Baru Jalan Hasanuddin, depan Timika Mall, Pelabuhan Pomako, Bandara Mozes Kilangin, UPBU Mozes Kilangin (bandara baru), dan chek poin Kuala Kencana.

iklan_lokal_dalam_berita

Pada kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan tersebut, Kapolda Papua memberikan bingkisan kepada para petugas TNI-Polri, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, SAR Timika, dan petugas kesehatan.

Kapolda mengatakan, kunjungannya ke Mimika ini untuk mengecek kesiapsiagaan pengamanan, khususnya dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

" Dimana kita ketahui, Mimika merupakan daerah yang cukup padat dan masyarakatnya memiliki aktifitas tinggi,"katanya.

“Dalam kunjungan ke Mimika ini, untuk melihat kesiapan dan kondisi Polres dan jajaran. Serta memberikan motivasi agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Khususnya dalam melayani masyarakat secara umum,” katanya.

Pada perayaan Natal dan Tahun Baru ini, secara terpusat sudah mencanangkan Operasi Lilin 2019.  

“Pada Operasi Lilin Matoa 2019 ini, kami siagakan 2.025 personil di seluruh Papua. Ditambah dukungan dari TNI dan beberapa satuan terkait, serta pemerintah daerah pada setiap daerah,” terangnya.

Kapolda mengatakan, dengan jumlah personil ini pihaknya menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru di Papua berjalan dengan aman dan lancar. Namun dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar beraktifitas dengan baik dan bertanggungjawab. 

Kalau semua itu dilakukan, maka tidak akan menjadi permasalahan di jalan dan tempat-tempat keramaian.

“Kejadian bisa terjadi di mana-mana, sehingga harus diperhatikan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada. Serta menghindari prilaku yang menyimpang, seperti mabuk, ugal-ugalan di jalan, dan mudah tersinggung. Kalaupun ada masalah, bisa dilakukan dengan baik-baik dan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar