Pengurus KNPI Mimika periode 2019-2022 Resmi dilantik

Pengurus KNPI Mimika periode 2019-2022 Resmi dilantik
SERAHKAN - Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Papua Alberto G Wanimbo ketika menyerahkan Bendera Pataka kepada ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika Michael Gomar.(Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika periode 2019-2022 resmi dilantik. 

Pengambilan sumpah janji dan peresmian dilakukan oleh Ketua umum DPD KNPI Provinsi Papua, Alberto G Wanimbo yang berlangsung di gedung Tongkonan, jalan Sam Ratulangi, Timika, Jumat (27/12).

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, Kapolres Mimika AKBP Era Adinata, Komandan Satuan Radar 423 Letkol Nav Adi Siswanto serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Mimika.

Sekretaris Umum DPD KNPI Provinsi Papua Muh Umar Reliubun membacakan Surat Keputusan (SK) personalia pengurus DPD KNPI Kabupaten Mimika periode 2019-2022 kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Alberto G Wanimbo yang diikuti oleh Ketua KNPI Kabupaten Mimika Michael Gomar, Sekretaris Soraya Madubun dan diikuti oleh seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Mimika. 

Usai pengambilan sumpah janji dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka KNPI oleh Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Papua kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika Michael Gomar.
 
Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Papua Alberto G. Wanimbo dalam sambutannya berharap pengurus KNPI Mimika yang baru dilantik dapat bekerja dengan penuh semangat sebagai ujung tombak bangsa dan selalu memberikan yang terbaik terutama untuk Papua terkhusus untuk Bumi Amungsa. 

"KNPI juga diharapkan selalu bersatu untuk tetap menangkal semua radikalisme yang sedang marak diperbincangkan sekarang, kedepan pemuda harus selalu bergandengan tangan untuk menuju ke arah lebih baik," ungkapnya.

"Semoga kedepan KNPI Kabupaten Mimika bisa menjadi satu-satunya KNPI terbaik di Provinsi Papua," tambah Alberto. 

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dalam arahannya berharap kedepan KNPI dibawah pimpinan Michael Gomar dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya.

"190 pengurus yang telah dilantik tadi harus bersama-sama menjalankan tugas serta tanggung jawab yang diberikan sesuai dengan aturan karena saudara semua mempunyai tugas yang sangat besar sehingga diharapkan semua harus bekerja dengan sabagaimana mestinya," kata John.

"Saya sudah catat tadi kata Ketua Umum Provinsi bahwa KNPI Kabupaten Mimika akan menjadi KNPI yang terbaik di provinsi Papua untuk itu mari kita buktikan bersama-sama," pungkasnya.

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor : Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *