Anggota Brimob Pulang ke Bali Usai Tugas Operasi di Papua Barat

Anggota Brimob Pulang ke Bali  Usai Tugas Operasi di Papua Barat
LUDES TERBAKAR | Gedung DPRD Papua Barat ludes dibakar massa unjuk rasa pada 19 Agustus 2019 lalu. (Foto: Dok Antara)

DENPASAR | Sebanyak 191 personel Brimob Polda Bali dipulangkan ke Pulau Dewata usai melaksanakan tugas operasi BKO Polda Papua Barat yang terbagi atas dua kloter kedatangan di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Sabtu (28/12) pukul 23.40 WITA.

"Selama melaksanakan tugas menjagal keamanan di Provinsi Papua Barat, waktu telah mendewasakan diri kalian serta memberikan pengalaman yang sangat berharga. Sehingga dengan pengalaman itu dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks," kata Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Minggu (29/12).

Pihaknya menegaskan kepada para personel yang purna tugas agar segera melaksanakan konsolidasi. Mulai dari pemeriksaan materiil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya, dan melakukan pemeriksaan kesehatan personel dengan teliti.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Brimob Polda Bali yang telah tergabung dalam Brimob Nusantara, kalian adalah Brimob Polda Bali yang Promoter," ujarnya.

Selain itu, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Anggota Brimob Polda Bali yang baru pulang dari BKO di Papua Barat tersebut.

Pemeriksaan kesehatan terhadap 191 personel Brimob Polda Bali meliputi pemeriksaan fisik secara umum dan pemeriksaan Laboratorium, yang dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Bali KBP dr A. Nyoman Eddy P. W., Sp. F., DFM.

"Dalam pemeriksaan ini tim Bidokkes Polda Bali juga menayakan tentang keadaan kesehatan dan bentuk pelayanan kesehatan selama bertugas BKO di Papua Barat seperti apa dan bagi personel yang kurang sehat langsung diberikan pengobatan dan pemberian vitamin," tutur dr. Nyoman.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *