00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

111 Anggota Polisi di Mimika Naik Pangkat

111 Anggota Polisi di Mimika Naik Pangkat
SELAMAT | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata saat mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Sebanyak 111 anggota polisi di Mimika dinaikkan pangkatnya satu tingkat dari sebelumnya. Upacara  kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata di Mapolres Mimika, Selasa (31/12).

111 anggota polisi yang naik pangkat merupakan gabungan dari anggota Polres Mimika dan Yon B Satbrimob Polda Papua. Ini merupakan jumlah terbanyak sejak Polres Mimika berdiri.

Adapun anggota polisi yang naik pangkat, yakni 16 Perwira dan 95 Brigadir. Untuk Polres Mimika, pangkat Iptu ke AKP  5 orang, Ipda ke Iptu 8 orang, Bripka ke Aipda 2 orang, Brigadir ke Bripka 46 orang, Briptu ke Brigadir 2 orang dan Bripda ke Briptu 23 orang

Sementara dari Yon B Satbrimob Polda Papua,  dari pangkat Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 2 orang, Bripka ke Aipda 1 orang, Brigadir ke Bripka 18 orang, dan Briptu ke Brigadir 3 orang.

iklan_lokal_dalam_berita

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, kenaikan pangkat yang diakukan hari ini, merupakan gabungan antara Polres Mimika dan Yon B Satbrimob Polda Papua sesuai petunjuk dari Kapolri kenaikan pangkat  dilaksanakan pada 26 Desember 2019 atau 10 Januari 2020. 

Namun untuk Polres Mimika dan Yon B Satbrimob Polda Papua, melakukan kenaikan pangkat gabungan pada hari ini.

"Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan kepada anggota yang berprestasi. Dengan kenaikan pangkat diharapkan bisa menjadikan motivasi untuk terus melaksanakan tugas," kata Kapolres.

111 anggota yang naik pangkat ini merupakan jumlah terbanyak. "Ini karena dari banyak anggota tidak ada masalah, sehingga bisa naik pangkat,"kata Kapolres.

Ditambah lagi adanya perubahan sistem dan aturan, yakni Perkap nomor 3 tahun 2016 tentang administrasi kenaikan pangkat.

"Dengan adanya perubahan aturan tersebut, maka waktu kenaikan pangkat berubah dari empat tahun ke lima tahun," tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar