seputarpapua.com

ABK Kapal Jatuh di Perairan Dobo-Timika Belum Ditemukan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PENCARIAN | Tim rescue melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian. (Foto: Humas SAR Timika/Seputarpapua)
PENCARIAN | Tim rescue melakukan persiapan sebelum melakukan pencarian. (Foto: Humas SAR Timika/Seputarpapua)

TIMIKA | Taufik Hidayah, seorang Anak Buah Kapal (ABK) danyang dilaporkan hilang di laut Arafura perairan Dobo-Timika pada Jumat (9/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Timika, George L. Mandang mengungkapkan, Tim rescue pada Minggu pagi sekitar pukul 04.50 WIT kembali menuju perairan Timika-Dobo untuk melanjutkan pencarian pria yang terjatuh saat mencari ikan menggunakan KM Bintang Mas Patriot.

George menjelaskan, tim gabungan yang terdiri dari personel Rescue SAR Timika, TNI Angkatan Laut dan Pol Airud menggunakan Rescue Boat 217 menuju ke titik Last Know Position (LKP) dengan melakukan penyisiran di titik dugaan sesuai prediksi sarmap.

Operasi pencarian tersebut juga diikuti sejumlah pejabat Kansar Timika diantaranya, Kasubsie Sumber Daya Elia Wasanggai, Kasubsie Ops dan Siaga SAR Syahril untuk melihat langsung berjalannya operasi pencarian.

Berdasarkan informasi, di sekitar lokasi hilangnya korban ada sekitar 26 kapal ikan yang juga sedang mencari ikan.

“Sebelumnya Basarnas pusat telah melakukan publikasi secara otomatis lewat Aplikasi E-Broadcash ke kapal yang berada di daerah lokasi kejadian baik yang melintas atau yang melaksanakan aktivitas di perairan tersebut dengan radius 80 NM yang isi beritanya agar dapat memberikan bantuan SAR jika melihat atau menemukan korban,” jelas George.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba
Berita Terkait
Baca Juga