ABK KM Juneyao Maru V Hilang di Sungai Maro Merauke

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Fernando Erikson Sipayung, Anak Buah Kapal (ABK) KM Juneyao Maru V dilaporkan hilang setelah terjatuh di Sungai Maro, Merauke, Papua, Senin (16/5/2022).

Musibah ini dilaporkan Serda Novianto, personel Satrol Lantamal XI Merauke kepada piket siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke melaui sambungan telepon pukul 04.45.

Dalam laporannya disebutkan jika pada pukul 04.30 WIT seorang ABK KM Juneyao Maru V terjatuh saat hendak pindah dari kapal ke speedboat yang akan mengantar korban ke darat.

“Kapal tersebut saat itu sedang berlabuh di tengah sungai,” kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan dalam keterangan tertulisanya.

Tim SAR pukul 05.00 WIT telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyisir lokasi kejadian menggunakan perahu karet.

“Hari pertama ini tim akan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian dahulu mengingat kejadiannya baru saja terjadi pagi tadi. Harapannya adalah korban segera dapat ditemukan apapun kondisinya,” pungkas Supriyanto.

reporter : Aditra
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.