AKBP I Gede Putra Resmi Jabat Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon Pimpin Polresta Jayapura

SERTIJAB | Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolda Papua, Rabu (18/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)
SERTIJAB | Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolda Papua, Rabu (18/5/2022). (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri memimpin langsung upacara serah terima jabatan tiga pejabat utama Polda dan empat Kapolres jajaran Polda Papua serta pelantikan pejabat sementara (PS) Kapolres Dogiyai, Rabu (18/5/2022), di Mapolda Papua, Jayapura, Papua.

Tiga Pejabat Utama dan empat Kapolres jajaran serta pelantikan PS Kapolres Dogiyai berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor: ST/747/IV/KEP./2022 dan ST/748/IV/KEP./2022.

Kombes Pol Kasmolan, M.A.P yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Polairud Polda Papua, mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabag Binlat Robinopsnal Baharkam Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Andi Anugrah.

Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Papua, mendapatkan promosi jabatan sebagai penyidik utama TK.II Riwassidik Bareskrim Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Fernando Sanches Napitupulu.

Kombes Pol Gustav Robby Urbinas yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota, mendapatkan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Papua.

Selanjutnya, AKBP Victor Dean Mackbon yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua, mendapakan jabatan baru sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mimika, kini mendapat jabatan baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua dan digantikan oleh AKBP I Gede Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

AKBP Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Puncak Jaya digantikan dalam rangka masa purna bakti. Ia digantikan oleh AKBP Kuswara yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Papua.

AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tolikara digantikan dalam rangka masa purna bakti dan akan digantikan oleh AKBP Dicky Hermansyah Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Papua.

Kompol Bambang Suranggono, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Papua mendapatkan promosi jabatan sebagai PS Kapolres Dogiyai.

Kapolda Papua dalam upacara serah terima jabatan tersebut mengatakan, mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan, sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Hal itu agar dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,” ujar Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Ia menambahkan, kepada seluruh personel Polda Papua diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan bahkan juga ditingkatkan ke pejabat baru.

“Mari kita songsong tugas kedepan dengan satu keyakinan dan optimisme serta sikap positif, tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesanggupannya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini,” ucap Kapolda.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.