Akhirnya Palang Ruangan Bagian Perlengkapan Setwan DPRD Mimika Dibuka

BUKA | Karel Gwijangge salah satu anggota DPRD Mimika membuka palang pada Ruangan Sub Bagian (Subag) Perlengkapan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Mimika. (Foto: Muji/SP)
BUKA | Karel Gwijangge salah satu anggota DPRD Mimika membuka palang pada Ruangan Sub Bagian (Subag) Perlengkapan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Ruang bagian perlengkapan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Mimika akhirnya dibuka oleh Karel Gwijangge salah satu anggota DPRD Mimika, Senin (22/02/2021).

Ruangan tersebut awalnya dipalang pada 15 Oktober 2020 lalu oleh Saleh Alhamid yang merupakan seorang anggota DPRD Mimika, dari Partai Hanura.

Saleh melakukan tindakan itu karena keberatan dengan adanya mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Sekretariat DPRD, karena ada dugaan intervensi dari Ketua DPRD.

Karel Gwijangge anggota DPRD Mimika dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, dirinya membuka palang ruangan ini setelah melakukan koordinasi kepada pimpinan serta rekan-rekan dewan lainnya.

Selain itu, pemalangan ini sudah cukup lama terjadi, yakni sejak Oktober 2020 sampai hari ini.

“Sudah cukup kami memberikan kesempatan kepada kawan yang memalang. Namun tidak ada inisiatif untuk membuka. Sehingga hari ini, saya buka palang yang terlebih dahulu koordinasi dengan pimpinan,” kata Karel usai membuka palang.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, pemalangan yang dilakukan oleh salah satu rekannya di DPRD Mimika ini merupakan kekeliruan dan tidak etis. Apalagi masalahnya rolling ASN bukan masalah di DPRD Mimika.

“Dengan palang ini, seolah-olah ada masalah di DPRD Mimika. Padahal tidak begitu. Kalaupun ada masalah, lebih baik dibicarakan dan dicarikan solusinya. Bukan dengan palang. Kalau ini, caranya anak-anak kecil,” ujar Karel.

“Jadi mohon maaf kepada teman yang melakukan pemalangan. Dan kami sudah memberikan waktu cukup lama untuk ada inisiatif untuk buka. Tapi belum juga dibuka. Jadi hari ini kami buka,” tambah Karel.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar