Akibat Kompor Meledak, Satu Rumah di Timika Terbakar

PEMADAMAN | Petugas pemadam dengan mengerahkan 3 unit armada melakukan pemadaman api yang membakar 1 unit rumah warga di Timika, Papua, Rabu (21/7/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
PEMADAMAN | Petugas pemadam dengan mengerahkan 3 unit armada melakukan pemadaman api yang membakar 1 unit rumah warga di Timika, Papua, Rabu (21/7/2021). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Yos Sudarso, tepatnya dibelakang eks Kantor Dinas Kehutanan, Mimika, Papua, Rabu (21/7/2021) malam.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Welmina Rumbrawer (35) kepada Seputarpapua.com saat di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIT.

Pada saat itu, Welmina bersama suaminya Paulus Krar dengan empat anaknya serta seorang cucu sedang berada di dalam rumah.

Ia mengaku, saat itu sedang memasak di dapur dan tiba-tiba kompor berbahan bakar minyak yang digunakannya memasak meledak.

“Kompor yang meledak, saya sementara masak,” kata Welmina.

Ketika kompor meledak, api terlihat begitu cepat membakar sekat dinding sekitar dapur yang terbuat dari bahan tripleks. Kemudian menjalar hingga ke seluruh bagian rumah.

Welmina saat itu bersama keluarganya lantaran panik langsung mengamankan diri keluar rumah. Hanya berhasil menyelamatkan surat-surat penting seperti misalnya ijazah. Sementara ijazah milik ponakannya tidak berhasil diselamatkan.

“Kalau barang-barang semua habis terbakar,” ujarnya.

Tampak dari pantauan di lapangan, kondisi rumah yang berdinding tembok tersebut, seluruhnya terbakar pada bagian yang terbuat dari bahan mudah terbakar, seperti misalnya kayu (kusen hingga plafon) sampai ke bagian atap. Hanya tersisa dinding tembok yang masih berdiri kokoh.

Pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah berhasil memadamkan api sekitar pukul 21.15 WIT dengan mengerahkan 3 unit armada pemadam.

Reporter: Saldi
Editor: Aditra

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan