Aktivitas Warga Normal, Kep.Yapen Awasi Warga dari Daerah Covid-19 Tinggi

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kep.Yapen, dr. Andi Raya. (Foto: Eis/SP)
Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kep.Yapen, dr. Andi Raya. (Foto: Eis/SP)

YAPEN | Menjelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Dinas Kesehatan Kab Kep. Yapen Tengah menyusun strategi terkait masuknya warga dari luar guna mengantisipasii penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Kerjasama pun akan dilakukan dengan pihak-pihak terkait terutama di lokasi-lokasi tempat masuknya masyarakat yang berasal dari wilayah yang masih tinggi kasus Covid-19.

dr. Andi Raya, selaku Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kep. Yapen mengatakan, monitoring akan terus dilakukan, baik yang masuk melalui bandara maupun pelabuhan.

“kita bekerjasama dengan Kantor Karantina Pelabuhan untuk memonitoring setiap penumpang yang masuk, kelengkapan mereka dari mulai surat-surat, dan juga kondisi tubuh ya. Tetap kita lakukan hal itu,” jelas dr. Andi, Rabu (25/11).

Melihat kasus Covid-19 di Yapen berjumlah 179 kasus, 6 dalam pemantauan dan 5 meninggal, ia meminta masyarakat tidak menyepelekan protokol kesehatan, serta rutin memeriksakan diri jika ada gejala, terlebih saat ini aktivitas warga sudah sepenuhnya normal.

“Kita perkuat dengan laporan mingguannya, surveilans juga aktif sehingga ketika ada ditemukan kasus, semua bisa ditangani baik, apalagi yang nanti datang ini semua dari wilayah barat ya kebanyakan , ” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Ia menambahakan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 memang cukup lama, kendati demikian ia mengatakan masih menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah daerah terkait langkah pasti yang akan diambil.

 

Reporter: Eis
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar