Alami Mati Mesin, Kapal Nelayan Dilaporkam Hilang di Perairan Mimika

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian Kapal Nelayan KM.Silvia O1 yang dilaporkan hilang di Perairan Mimika. (Foto: Humas SAR Mimika)
Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian Kapal Nelayan KM.Silvia O1 yang dilaporkan hilang di Perairan Mimika. (Foto: Humas SAR Mimika)

TIMIKA, Seputarpapua.com | Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mimika melakukan pencarian KM. Silvia O1 yang dilaporkan hilang di Perairan Mimika, Papua Tengah, Rabu (19/6/2024).

Menurut keterangan tertulis yang diterima media ini, Rabu malam, Kepala Kantor SAR Mimika I Wayan Suyanta melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery mengatakan pada Rabu siang, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban Sumarwito yang menyebutkan ada sebuah kapal nelayan KM. Silvia 01 berpenumpang 4 orang mengalami mati mesin di perairan Timika

Mendapati laporan tersebut Kepala Kantor SAR melalui Kasubsie Operasi dan Siaga langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK menuju lokasi yang di laporkan.

Setelah melakukan pencarian kapal tersebut, hingga saat ini masih belum ditemukan, pencarian akan dilanjutkan esok dengan memperluas area pencarian sesuai dengan arah arus dan angin laut di sekitar lokasi titik diduga posisi kapal.

Menurut data dari SAR Mimika, kapal KM. Silvia 01 hilang kontak diperairan Timika saat akan menjaring atau mencari ikan dengan tujuan perairan Asmat pada 17 Juni 2024, namun sekitar pukul 17.00 WIT pada koordinat 05°2’30.03″S/136°33’24.70″E, kapal mengalami mati mesin. Hingga pada 19 Juni 2024 karena tidak juga ada kabar, keluarga pun melaporkan kejadian itu kepada Kantor SAR.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan