Albert Omaleng Dilantik jadi Ketua PBFI Mimika

Foto bersama Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan Pengurus PBFI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Foto bersama Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan Pengurus PBFI Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Albert Omaleng secara resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Binaraga Forbes Indonesia (PBFI) pengurus kabupaten Mimika periode 2022-2026.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PBFI Pengprov Papua, Albert Papare di Gedung Eme Neme Yauware, Senin (29/8/2022).

Ketua PBFI Mimika, Albert Omaleng usai dilantik menyampaikan terima kasih kepada KONI Mimika dan Bupati Mimika yang telah memberikan dukungan sehingga pengurus PBFI Mimika bisa dilantik.

Albert optimis pengurus PBFI yang baru akan bekerja keras untuk meningkatkan dan memajukan olahraga ini baik di Mimika secara khusus dan Papua secara umum bahkan sampai ke nasional.

“Dan juga kami akan menggali potensi anak-anak muda Amugme dan Kamoro dalam
olahraga ini, tentunya semua dengan dukungan dari Pemkab dan KONI Mimika,” ungkap Albert.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan amanah untuk kepengurusan yang baru agar dapat memberikan yang terbaik.

“Dengan pelantikan pengurus PBFI pada hari ini kita jadikan momentum untuk mencapai tujuan, prestasi dan dapat mengemban tupoksinya dengan baik, serta melaksanakan amanah sesuai visi dan misi PBFI Kabupaten Μimika,” pesan bupati.

Binaraga adalah cara pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif. Dengan memperagakan latihan beban dan diet protein tinggi secara rutin dan intensif, untuk meningkatkan massa otot.

Selain dijadikan gaya hidup untuk membentuk tubuh sekaligus menjaga kesehatan, binaraga juga bisa dipertandingkan dalam beragam kontes atau sebagai salah satu cabang olahraga yang kerap dipertandingkan di pesta olahraga seperti pekan olahraga nasional atau sea games.

Sebagai salah satu cabang olahraga, kehadiran persatuan binaraga fitness indonesia (PBFI) yang bertindak sebagai pengayom bagi para atlet binaraga di Kabupaten Mimika, memiliki tanggung jawab yang tidak ringan karena itu, sehingga seluruh jajaran pengurus harus bekerja keras dalam memajukan cabang olahraga binaraga fitnes ini.

“PBFI Mimika diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan tiga kata kunci untuk meraih prestasi, yaitu berlatih, berlatih dan berlatih ini sudah menjadi budaya hidup termasuk di bidang olahraga kemudian melakukan skenario pembinaan, inovasi, serta program kerja,” ucap bupati.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan serta kemampuan binaragawan agar melahirkan atlet-atlet yang dapat membawa nama harum Kabupaten Mimika di level nasional bahkan internasional.

“Sehingga kedepan PBFI ini menjadi andalan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mimika dengan prestasi-prestasi yang membanggakan,” tambahnya.

 

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.