Aliansi Peduli Pembangunan Waropen Ajak Warga Jaga Kedamaian Hingga Pilkada

Roberth Demianus Niki
Roberth Demianus Niki

TIMIKA | Sekretaris Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten waropen (AP2KW), Roberth Demianus Niki mengajak warga di kabupaten tersebut menjaga kedamaian hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak nanti.

“Saya imbau kepada segenap elemen masyarakat agar menjaga Kamtibmas aman dan damai, mulai dari pentahapan sampai pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waropen,” ujar Roberth melalui rilis Selasa (5/5).

Robert juga meminta peserta dan para pendukung mempunyai komitmen kuat menerima hasil Pilkada nanti.

“Harus bisa menerima dengan lapang dada segala hasil putusan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waropen dan tidak bertindak anarkis pasca Pilkada,” katanya.

Kata Robert, jika terjadi tindakan anarkis, maka pembangunan di segala lini akan macet.

“Semua pihak harus memberikan contoh yang baik dengan berjiwa besar menerima kenyataan. Dan terkhusus, kepada para calon kepala daerah berbuat dan bertindaklah sesuai dengan tujuan menjadi pemimpin dan menepati janji, bukan membohongi rakyat dengan retorika politik yang tidak membangun,” tegasnya.

Sementara, berkaitan dengan pandemic Corona virus disease 19 (COVID-19) ini, Roberth berharap kepada para calon kepala daerah agar bijak dalam mengelola massa pendukungnya. Termasuk menaati imbauan pemerintah dalam penanggulangan dan penceganan virus corona.

“Di masa pandemic Covid 19 ini, harus mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan covid-19 dengan tidak mengumpulkan massa pendukung dalam jumlah besar dan selalu gunakan masker, ketika beraktivitas serta cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu cara mencegah corona,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba
Tanggapi Berita ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.