Aliansi Suporter Bola di Timika Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga

LILIN - Penyalaan lilin yang dilakukan oleh Aliansi Suporter Bola Mimika sebagai bentuk duka atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Kanjuruhan Malang. (Foto:Mujiono)
LILIN | Penyalaan lilin yang dilakukan oleh Aliansi Suporter Bola Mimika sebagai bentuk duka atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Kanjuruhan Malang. (Foto:Mujiono)

TIMIKA | Aliansi Suporter Bola di Mimika, pada Jumat (7/10/2022) malam menggelar doa bersama dan tabur bunga, yang dipusatkan di Lapangan Timika Indah.

Doa bersama dan tabur bunga ini dilakukan dalam rangka belasungkawa atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

Aliansi Suporter Bola di Mimika meliputi, The Karakas-Persipura Jayapura, Aremania Tim-Tempur-Aremania FC, Bonek Timika-Persebaya Surabaya, The Viking-Persib Bandung, Kacong-Madura United, Boro-Persibo, Laskar Joko Tingkir-Persela, dan The Macman-PSM.

Pada doa bersama tersebut Aliansi Suporter Bola Mimika menyalakan lilin yang bertuliskan ‘RIP AREMANIA’. Nampak suasana haru mewarnai kegiatan, dimana pada pelaksanaan doa bersama tersebut juga diwarnai tabur bunga.

Selain itu dilakukan penandatanganan petisi yang diawali oleh Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra. Dilanjutkan dengan perwakilan Kodim 1710 Mimika yang dilakukan oleh Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Ahmad Zaini, dan dilanjutkan dengan yang lainnya.

Pada doa bersama juga dibacakan pertanyaan sikap atas tragedi Kanjuruhan oleh Ketua Umum The Karakas-Persipura Fredrik Magay, yang didampingi perwakilan Aliansi Suporter Bola di Mimika.

Isi dari pertanyaan sikap, sebagai berikut:
1. Kami Aliansi Suporter Bola Mimika turut berbela sungkawa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

2. Kami Aliansi Suporter Bola Mimika menjunjung tinggi perdamaian dan mengajak seluruh suporter Indonesia bersatu.

3. Kami Aliansi Suporter Bola Mimika mendukung penuh tim khusus yang dibentuk pemerintah pusat untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan Malang, pada Sabtu tanggal 1 Oktober 2022.

4. Kami Aliansi Suporter Bola Mimika menuntut PSSI untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh agar persepakbolaan Indonesia lebih baik, sehingga kejadian di Kanjuruhan-Malang tidak terulang lagi.

Setelah dibaca, pernyataan sikap tersebut diserahkan kepada Reddy Wijaya perwakilan dari DPRD Mimika.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Mujiono
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.