Alumni Seba PK 96/97 di Mimika Gelar Bakti Sosial di Dua Tempat

PENYERAHAN - Koordinator kegiatan ulang tahun Seba PK Polri angkatan 1996/1997 AKP Budi Santoso menyerahkan bantuan secara simbolik kepada pengurus Panti Asuhan Laskar Pelangi. (Foto: Ist/Seputarpapua)
PENYERAHAN - Koordinator kegiatan ulang tahun Seba PK Polri angkatan 1996/1997 AKP Budi Santoso menyerahkan bantuan secara simbolik kepada pengurus Panti Asuhan Laskar Pelangi. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Alumni Sekolah Bintara Prajurit Karir (Seba PK) Polri angkatan 1996/1997 menggelar bakti sosial di dua tempat, yakni Yayasan Cinta Bella (di Kelurahan Karang Senang, SP3) dan Panti Asuhan Laskar Pelangi (Irigasi Ujung, Lorong/Gang Flora), Mimika, Papua.

Pada bakti sosial tersebut Seba PK Polri angkatan 96/97 memberikan tali asih berupa sembako dan uang tunai.

Koordinator Kegiatan AKP Budi Santoso mengatakan, baksos ini dalam rangka ulang tahun Seba PK Polri 96/97 ke 25 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 ini.

Kemudian sekaligus bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas. Karena itu, Ia dan rekan-rekan yang bertugas di Polres Mimika dan Batalyon Satbrimobda Polda Papua menggelar bakti sosial.

“Selama 25 tahun kami mengabdi telah banyak mendapatkan anugerah, kenikmatan, dan kelancaran yang diterima Seba PK Polri 96/97 dalam menjalankan fungsi tugas sebagai anggota Kepolisian, khususnya di Mimika. Karenanya, di ulang tahun ke 25, kami lakukan bakti sosial dengan berbagi kasih kepada orang-orang yang membutuhkan,” kata AKP Budi yang juga Kasat Intelkam Polres Mimika, melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (5/1/2022).

Kata dia, bakti sosial sendiri dilakukan di dua tempat, yakni Yayasan Cinta Bella dan Panti Asuhan Laskar Pelangi. Kedua tempat itu dipilih karena masih membutuhkan perhatian dan uluran tangan. Ini karena mereka memiliki keterbatasan.

“Walaupun bantuan yang diberikan sedikit dan tidak seberapa, namun diharapkan bisa membantu anak-anak dan saudara-saudara kita di dua tempat tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui momen peringatan ulang tahun ke 25 ini, dirinya dan rekan-rekan berharap semoga kedepannya Seba PK Polri angkatan 96/97 semakin bisa mengabdikan diri kepada negara. Apalagi di tengah situasi pandemi sekarang ini, bisa lebih produktif dan  peduli kepada masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah bisa menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk terwujudnya kamtibmas yang kondusif di Mimika, melalui fungsi masing-masing,” ungkapnya.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.