Amankan Kunjungan Panglima TNI dan Irwasum Polri ke Timika, Anggota Disiagakan di Sejumlah Titik

APEL | Suasana apel gabungan dalam rangka pengamanan kunjungan Panglima TNI dan Irwasum Polri. (Foto: Ist/SP)
APEL | Suasana apel gabungan dalam rangka pengamanan kunjungan Panglima TNI dan Irwasum Polri. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dalam rangka menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Irwasum PolriKomjen Agung Budi Maryoto

di Mimika, Papua, Sabtu (28/11), sejumlah aparat keamanan gabungan disiagakan di beberapa titik di Kota Timika dan sekitarnya.

“Pasukan sudah di tempatkan di beberapa titik, mulai bandara, rute perjalanan ke RPH, dan RPH sendiri. Serta beberapa tempat lainnya,” kata
Asops Kogabwilhan III Brigjend TNI Suswatyo saat ditemui Hanggar, Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (28/11).

Pada kunjungan kerja ini, Panglima TNI dan Irwasum Polri akan menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat. Namun dalam pelaksanaannya nanti, tidak begitu lama karena Panglima TNI dan Irwasum Polri masih ada agenda penting lainnya.

“Diharapkan tidak ada kegiatan yang mengganggu keamanan di Papua, mulai pengibaran sampai demo. Kalaupun ada, akan dilakukan penindakan tegas,” tuturnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Panglima TNI memberikan bantuan untuk pelaksanaan bakar batu, berupa 59 ekor babi kepada masyarakat di beberapa kabupaten di Papua.

IKLAN-TENGAH-berita

59 ekor babi bantuan dari Panglima TNI ini diangkut dengan menggunakan Pesawat Herkules milik TNI AU, dan tiba di UPBU Mozes Kilangin Timika, Kamis (26/11) lalu.

59 ekor babi bantuan dari Panglima TNI distribusikan ke beberapa daerah, seperti Wamena, Sugapa, Ilaga, Puncak, dan Mimika.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar