Ambil Paket Berisi Tembakau Sintetis, Seorang Pemuda di Timika Ditangkap

Pelaku dan barang bukti diamankan petugas Satreskoba Polres Mimika. (Foto: Humas Polres Mimika)
Pelaku dan barang bukti diamankan petugas Satreskoba Polres Mimika. (Foto: Humas Polres Mimika)

TIMIKA | Seorang pemuda berinisial AD (18) ditangkap petugas Kepolisian Mimika, Papua usai mengambil paket pengiriman berisi narkotika jenis tembakau sintetis.

Peristiwa penangkapan terjadi tepat di depan kantor jasa pengiriman yang terletak di Jalan Budi Utomo yang digunakan AD untuk mendatangkan barang haram itu sekitar pukul 11.WIT, Senin (18/1/2021).

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Mimika, AKP Mansur mengatakan, pihaknya kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika di Kabupaten Mimika setelah sebelumnya beberapa kali melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika.

Pelaku berinisial AD sendiri dijelaskan, masih merupakan pelajar pada salah satu sekolah di Mimika.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan bersama tim Satreskoba Polres Mimika dan Bea Cukai. Dimana, diketahui adanya salah satu paket kiriman yang masuk di jasa pengiriman yang berisikan tembakau sintetis.

“Kami sudah mencurigai seseorang di salah satu tempat jasa pengiriman barang tersebut. Ketika paketan telah diambil oleh AD, kemudian kami lakukan penangkapan,” ujar AKP Mansur dalam rilis yang dikeluarkan Bagian Humas Polres Mimika, Senin.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan satu plastik bening berisi tembakau sintetis yang dianggap mengandung narkotika. Turut serta diamankan barang bukti lainnya berupa jaket warna hitam, telepon seluler, bungkusan plastik paketan berwarna hitam serta nomor resi pengiriman.

“Saat ini AD beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mimika guna pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas Sat Res Narkoba Polres Mimika,” demikian keterangan dalam rilis itu.

Reporter: Saldi Hermanto
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar