Anak Asli Asmat Menang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri

Karel Dadimu di ruangan Divisi Humas Polri di Jakarta. (Foto: Polres Asmat)
Karel Dadimu di ruangan Divisi Humas Polri di Jakarta. (Foto: Polres Asmat)

ASMAT | Karel Dadimu, pelajar kelas XI SMA Katolik Yan Smith Agats menjadi juara 1 lomba menulis surat untuk Kapolri dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Karel menjadi juara 1 kategori menulis surat untuk Kapolri tingkat SMA. Lomba ini juga diikuti kategori tingkat SD dan SMP.

Sesuai dengan rilis yang diterima dari Polres Asmat disebutkan, dihari penutupan lomba, Karel datang ke Polres Asmat dan bertemu dengan Kasie Humas Polres Asmat Bripka Wahab Abdi untuk menyerahkan surat yang ditulisnya untuk mengikuti Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri.

Kasie Humas Polres Asmat pun menerima surat tersebut dan segera mendaftarkannya mengingat pada hari yang sama adalah hari terakhir untuk pengiriman file lomba surat untuk Kapolri.

Selanjutnya pada Jumat (17/06/22) Bripka Wahab mendapatkan Informasi dari Grup Humas Polda Papua yang menyatakan bahwa Karel Dadimu memenangkan lomba menulis surat untuk Kapolri tingkat SMA. Karel mengalahkan peserta lain dari seluruh Indonesia yang mengikuti lomba yang sama dengan dirinya.

Informasi menggembirakan itu kemudian disampaikan ke Karel. Karel mengaku senang.

“Saya senang, saya tidak menyangka bisa menang lomba, saya senang Bapak Kapolri mau baca surat dari saya. Saya mau jadi Polisi, makanya saya tulis surat untuk Bapak Kapolri, terima kasih Bapak Kapolri,” kata Karel.

Karena orang tua Karel berada di Kampung Ocenep, Distri Fayit yang cukup jauh jauh dari Kota Agats, Ibu Kota Kabupaten Asmat, Bripka Wahab Abdi kemudian mendampingi Karel ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kapolri.

“Saya dan karel sudah tiba di Jakarta, sekarang kami sedang berada di Gedung Divisi Humas Polri, karena Karel harus mengambil beberapa gambar dan video dari Divisi Humas Polri,” kata Bripka Wahab.

Selanjutnya Karel akan menerima hadiah lomba pada Rabu (22/06/22) di Markas Besar Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Polres Asmat mengikuti beberapa lomba, mulai dari lomba photography, lomba film pendek, lomba menulis surat untuk Kapolri dan beberapa lomba lainnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.