Anak Kecil Korban Helikopter Jatuh di Jila Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim SAR Gabungan berhasil lakukan evakuasi atar Piliter (4 tahun), korban helikopter jatuh di Jila, Papua pada Kamis (9/6/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)
Tim SAR Gabungan berhasil lakukan evakuasi atar Piliter (2,5 tahun), korban helikopter jatuh di Jila, Papua pada Kamis (9/6/2022). (Foto: Yonri/Seputarpapua)

TIMIKA | Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang anak berusia dua setengah tahun bernama Piliter dari lokasi jatuhnya Helikopter Bell PK-DAR di sekitaran Distrik Jila, Mimika, Papua pada Kamis (9/6/2022).

Evakuasi korban menggunakan helikopter caracal milik TNI AU dan mendarat di helipad Yohanis Kapiyau sekira pukul 16.00 WIT.

Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Mimika

Kepala Kantor SAR Timika, George L Randang mengungkapkan, penemuan jenazah korban sekitar 50 meter dari lokasi helikopter jatuh.

Sebelumnya, Helikopter yang merupakan Puskesmas Keliling Udara ini melakukan misi evakuasi ibu melahirkan yang alami pendarahan di Distrik Jila pada Rabu, 9 Juni 2022.

Sayangnya, misi ini mengalami insiden yang akibatkan helikopter jatuh di hutan belantara. 10 korban selamat termasuk pilot dan co-pilot namun namun satu anak saat ini dinyatakan meninggal dunia.

 

reporter : Arifin, Yonri
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.