Anggota Brimob di Wamena Dibacok Hingga Meninggal, 2 Pucuk Senjata Api Dirampas

EVAKUASI | Jenazah Bripda Diego Rumaropen, anggota Brimob Batalyon B Wamena yang meninggal dunia akibat di dibacok orang tak dikenal di Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Ist)
EVAKUASI | Jenazah Bripda Diego Rumaropen, anggota Brimob Batalyon B Wamena yang meninggal dunia akibat di dibacok orang tak dikenal di Wamena, Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Bripda Diego Rumaropen, anggota Brimob Batalyon B Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, meningal dunia setelah dibacok orang tak dikenal (OTK), Sabtu sore (18/6/2022).

Selain itu, dua pucuk senjata api jenis Styer dan AK101 ikut dirampas OTK.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Seputarpapua.com menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIT di wilayah Napua.

Awalnya, Danki Brimob Batalyon D Wamena AKP Rustam, ditelepon seorang warga yang meminta bantuan untuk menembak sapi miliknya di Napua.

AKP Rustam yang membawa senjata api jenis Styer mengajak seorang anggotanya, Bripda Diego Rumaropen.

Bripda Diego kemudian ikut bersamanya dengan membawa senjata api jenis AK 101.

Setelah tiba di Napua dan menembak sapi, AKP Rustam kemudian menitip senjatanya pada Bripda Diego dan hendak mengecek sapi yang telah Ia tembak.

AKP Rustam kemudian pergi mengecek sapi dan meninggalkan Bripda Diego sendirian.

Kemudian, datang dua orang tak dikenal menghampiri Bripda Diego, dengan membawa alat tajam jenis parang. Saat itu juga langsung membacok Bripda Diego hingga tumbang, lalu mengambil 2 pucuk senjata api kemudian melarikan diri dari lokasi.

Bripda Diego mengalami sejumlah luka bacokan mulai kepala hingga tubuh yang menyebabkan Ia meninggal dunia.

Dirreskrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Ramadhani yang dikonfimasi Seputarpapua.com dari Timika, membenarkan kejadian itu.

Kombes Faizal menyampaikan bahwa koeban telah dibawa ke RSUD Wamena.

“Iya benar. Korban sudah di RSUD Wamena,” katanya singkat.

 

reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar

  1. Turut berduka cita

    Baca berita kejadian.ada unsur kerjasama antara komandan dankki brimob dan 2 pelaku.sampai bisa seperti itu.slamat jalan Ade gogo.rumaropen.smua pasti akan di proses seadil adilnya🥲😭

    Balas
  2. TINDAK TEGAS SEMUA

    Kronologi yg tdk masuk akal sehat, ada pos tni di napua, tlpn minta tlng brimob yg tembak sapi. Aneh dan luar biasa. Seperti sudah diatur semua.
    Selamat jalan adik ganteng, Diego Rumaropen Tuhan menyambutmu di surga abadi. 😭😭
    Kamu2 yg su buat bgni sampe anak cucu akan habis semua.

    Balas
Sudah ditampilkan semua