Anggota Dewan Soroti Aset Pemda Mimika yang Bermasalah

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Anggota DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan. (Foto: Muji/Seputarpapua)
Anggota DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika menyelesaikan permasalahan sengketa aset daerah.

“Banyak aset daerah yang sekarang ini tidak difungsikan dengan baik, karena masalah lahan. Kami minta hal itu segera diselesaikan oleh Pemda Mimika,” ujar Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan di Timika, Rabu (7/4/2021).

Anggota DPRD yang kerap disapa Jhon Tie menyoroti permasalahan ini karena ada beberapa aset daerah yang akhirnya tidak difungsikan karen masalah lahan.

“Masalah-masalah itu muncul, karena kepastian hukum di Mimika terkadang kurang jelas. Sehingga muncul berbagai klaim, yang ujung-ujungnya menghambat pelayanan publik,” kata Jhon Tie.

Salah satu aset Pemda yang hingga kini proses penyelesaian sengketa lahan belum tuntas, yakni Gedung Perpustakaan Daerah.

Gedung yang begitu megah dan dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, sekarang sudah tidak rusak parah.

“Inikan sangat disayangkan. Apalagi kontraktor sudah tidak tanggungjawab karena waktu pemeliharaan sudah habis. Serta sudah diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait,” katanya.

Tidak hanya gedung perpustakaan kata dia, lokasi balai latihan kerja (BLK) juga sekarang tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena masalah lahan.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti