Anggota KKB Tewas di Ilaga Ternyata Bukan Lesmin Waker

EVAKUASI | Jenazah ajudan Lesmin Waker saat di evakuasi ke Puskesmas Ilaga, Puncak, Papua. (Foto: Humas Ops Nemangkawi)
EVAKUASI | Jenazah ajudan Lesmin Waker saat di evakuasi ke Puskesmas Ilaga, Puncak, Papua. (Foto: Humas Ops Nemangkawi)

TIMIKA | Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tewas dalam kontak tembak dengan TNI-Polri di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua ternyata bukan Lesmin Waker, Kamis (13/5/2021).

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengatakan, yang tewas tertembak adalah Wandis Enimbo (29),yang bertugas sebagai ajudan pribadi Lesmin Waker

Identitas dan ciri-ciri Wandis diketahui setelah Satgas Gakkum Ops Nemangkawi mengevakuasi jasad dan mengindentifikasinya, Jumat (14/5/2021).

Iqbal mengatakan, proses identifikasi jenazah dilakukan di Puskesmas Ilaga Puncak disaksikan Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia bersama Dandim 1714 Puncak Jaya.

Identifikasi dilakukan dengan pengambilan sidik jari jenazah, pernak pernik hiasan yang digunakan, pencocokan wajah, ditambah hasil penyelidikan lapangan yang mengambil keterangan dari sejumlah pihak yang mengenal korban.

“Dari keterangan saksi yang dilakukan wawancara bahwa benar yang bersangkutan adalah ajudan teroris Lesmin Waker yang selalu bersama KKB Lesmin Waker,” kata Iqbal dalam keterangannya yang diterima seputarpapua.com, Jumat malam.

Hasil identifikasi berdasarkan ciri-ciri dan tanda yang melekat pada jenazah antara lain, anting besi di telinga kiri dan kanan, gelang besi di tangan dan kalung manik-manik plastik.

penulis : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan