Anggota Polisi di Yahukimo Meninggal Ditembak OTK saat Hendak Tarik Uang di Bank

Polisi mengevakuasi korban Brigpol M Yushdar. (Foto: Ist)
Polisi mengevakuasi korban Brigpol M Yushdar. (Foto: Ist)

TIMIKA | Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) di depan Bank BRI, Jalan Raya Jenderal Sudirman, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa 29 November 2022.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022), mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.09 WIT.

Kamal menerangkan, penembakan mengakibatkan anggota Polres Yahukimo bernama Brigpol M Yushdar meninggal dunia. Saat itu korban hendak menuju Bank BRI guna melakukan penarikan sejumlah uang.

Sebelum kejadian penembakan, korban sempat bertegur sapa bersama 3 saksi yakni Yarius Herpen (30), Arpa Patiung (33), dan Suryaman Marzuki (45) yang saat itu sedang duduk bertiga di depan Bank BRI tersebut.

“Saat hendak berbincang dengan ketiga saksi, kemudian terdengar suara tembakan 1 kali dari arah yang tidak diketahui dan seketika korban pun terjatuh,” ungkapnya.

Kata Kamal, para saksi yang melihat korban kemudian memberitahukan hal tersebut kepada personel Pam Obvit BRI yakni Briptu Anton Manobi untuk segera melaporkannya ke piket penjagaan Mapolres Yahukimo guna melakukan pertolongan kepada korban.

Lanjut Kombes Kamal, korban kemudian dievakuasi menuju RSUD Dekai menggunakan mobil Patroli Samapta, namun setibanya disana nyawa korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban terkena tembakan di bagian punggung kiri belakang karena pada saat kejadian korban sedang membelakangi jalan raya menghadap Bank BRI,” terangnya.

Para saksi saat kejadian tersebut tidak dapat melihat pelaku karena kondisi malam hari dan kurangnya pencahayaan.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan keterangan para saksi dan melakukan olah TKP guna mengungkap pelaku penembakan tersebut,” ujarnya.

Direncanakan pada hari ini jenazah akan diberangkatkan ke Jayapura dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan autopsi.

“Selanjutnya akan diberangkatkan ke kampung halaman di Kota Barru, Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.