Anggota Pramuka di Mimika Harus Menjadi Generasi Bermoral Baik

UPACARA - Suasana upacara peringatan HUT Pramuka ke 59 di Mimika yang digelar di SD Inpres I Kwamki, Distrik Kwamki Narama. (Foto : Muji/SP)
UPACARA | Suasana upacara peringatan HUT Pramuka ke 59 di Mimika yang digelar di SD Inpres I Kwamki, Distrik Kwamki Narama. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Di HUT Pramuka ke 59, Bupati Eltinus Omaleng selaku Ketua Pembimbing Majelis Gerakan Kwarcab Mimika berharap anggota Pramuka harus menjadi generasi bermoral baik.

Harapan ini disampaikan Bupati Eltinus Omaleng melalui Sekretaris Pembimbing Majelis Kwarcab Mimika, Jenny O Usmani pada peringatan HUT Pramuka ke 59, yang digelar di SD Inpres I Kwamki, Distrik Kwamki Narama, Jumat (14/8).

“Bupati Mimika sangat mendukung dan memberikan perhatian kepada Kwarcab Mimika. Sehingga meminta dilakukan pembinaan terhadap para anggota Pramuka, agar lebih siap dalam bersaing dengan daerah lainnya,” kata Jenny yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Pembinaan Gerakan Pramuka ini sangatlah penting, agar menjadikan anak-anak menjadi generasi bermoral baik, cerdas, dan terampil.

Disamping itu, dapat membangun daerah dan dirinya sendiri, serta yang tidak kalah pentingnya mampu merubah hambatan menjadi peluang.

“Karena anggota Pramuka generasi bermoral baik, maka harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan. Serta jangan terpancing dengan isu yang merusak daerah ini,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

“Serta mampu jadi ujung tombak di Covid-19, dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk terus mematuhui protokol kesehatan, pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak,” tambahnya.

Sementara Ketua Kwarcab Mimika Frits Erari mengatakan, di peringatan HUT Pramuka ke 59 ini, pihaknya sengaja memusatkan kegiatan di Kwamki Narama.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar